0
Keabadian udara elemen. Lembut dan halus, namun kekuatan angin itu mampu mengikis bahkan terberat bahan melahirkan bentuk khas yang dikenal di alam. Elegan dan berotot Huayra menggabungkan masa lalu sekarang dan masa depan dalam penafsiran abadi seni otomotif.

Styling dari mobil itu disempurnakan selama 5 tahun untuk menemukan setiap baris ini awal dan akhir. Selama penelitian ini, delapan model skala diciptakan, serta dua 1: 1 model, masing-masing merupakan evolusi dari sebelumnya dalam pencarian tidak pernah berakhir untuk menyempurnakan bentuk dan menyempurnakan substansi.

Lampu depan bi-xenon hanya salah satu dari banyak hadiah berharga dari Zonda R, dan lampu LED daytime running mulus terintegrasi dalam bentuk elips dari desain. Bumper belakang terintegrasi dengan diffuser dan didominasi oleh bingkai elips yang mengelilingi empat outlet knalpot pusat, sekarang menjadi elemen Pagani karakteristik.

Monocoque pusat baru di Huayra adalah desain yang sama sekali baru yang terbuat dari carbontitanium.

Namun, dengan pintu sayap camar memotong jauh ke atap, banyak penelitian difokuskan pada pencapaian tingkat tertinggi kekakuan melalui penerapan material komposit canggih baru dan teknologi pertama diuji pada Zonda R. Tangki bahan bakar terletak integral di terbaik kawasan lindung dari monocoque, di belakang sopir, diperkuat oleh sel keselamatan yang terbuat dari komposit yang berbeda dan bahan balistik. 

Bagian depan dan belakang subframes CrMo menawarkan rasio kekakuan-to-weight yang luar biasa untuk memungkinkan suspensi untuk bekerja di terbaik mereka saat menggabungkan energi maju menyerap struktur kecelakaan, siap untuk melindungi penghuni dalam hal tidak mungkin dari dampak.

Pencarian tidak pernah berakhir untuk penurunan berat badan mengakibatkan juga ke dalam kombinasi elemen struktural dan non-struktural atau estetis. Contohnya adalah integrasi semua saluran ventilasi udara ke dalam struktur monocoque, membuat penggunaan suku cadang tambahan dan saluran yang tidak perlu. Hasil ini perhatian terhadap detail adalah kendaraan berat 1.350 kg membuat Huayra mobil sport paling ringan di kelasnya.

Mercedes-AMG memberikan hati untuk Huayra. The 60 derajat mesin turbocharged 12 silinder dengan perpindahan dari 5980 cm3 telah dikembangkan tidak hanya untuk memenuhi persyaratan teknis dan kualitas ketat, tetapi juga untuk memberikan mobil banyak wajah-nya. 

Tenang dan harmoni mengemudi salah satu mobil GT paling halus di dunia terputus ketika pengemudi menyerukan Huayra untuk melepaskan 700 tenaga kuda dan 1.000 Nm torsi. Turbos telah dipelajari untuk menawarkan tanggapan langsung ke input throttle sedikit, memberikan pengemudi kontrol penuh atas mesin pada rpm apapun dan mencegah penundaan yang tidak diinginkan dalam pengiriman daya.

Sistem Titanium pembuangan telah direkayasa oleh MHG-Fahrzeugtechnik dan langsung penerapan teknologi ras terbukti di jalan mobil kinerja tinggi dan knalpot lengkap beratnya kurang dari 10 kg. persimpangan hydroformed digunakan untuk mengurangi tekanan balik dan menjamin aliran bebas dari gas buang. 

Titanium menjamin berat badan rendah di daerah muffler sementara Inconel menjamin kehandalan pada bagian knalpot yang lebih terkena suhu tinggi. perhatian telah dibayarkan kepada tuning suara, yang telah menyebabkan gemuruh harmonik pada kecepatan siaga dengan sedikit kekuatan yang terletak tersembunyi pada kecepatan rendah dan growl gemuruh dalam motor dan udara, mengingatkan pesawat terbang, di kecepatan tinggi.

Kekuatan dan luar biasa torsi yang dihasilkan oleh V12 Huayra ini ditransfer ke roda melalui melintang berurutan tujuh kecepatan gearbox dan kopling plat ganda dan gearbox lengkap beratnya hanya 96 kg. Menjaga berat overhang belakang serendah mungkin telah menjadi prioritas karena kami bertujuan untuk perilaku netral di batas. 

Manfaat lebih lanjut dari tata letak ini adalah perilaku yang lebih baik dari mobil selama dampak belakang. Sebuah sistem dual clutch dievaluasi tetapi akhirnya tidak dipilih karena akan meningkatkan berat badan sekitar 70 kg, sehingga meniadakan perbaikan kecil dalam pergeseran waktu.

The geometri suspensi telah dirancang untuk lebih meningkatkan mantap alam sudah hadir di Zonda pada wheelbase lebih panjang Huayra. Suspensi individu yang dibuat dengan ditempa avional double A-lengan telah diuji secara ekstensif pada program Zonda R. 

Pirelli mengatakan "Power tidak ada artinya tanpa kendali" dan untuk menjamin kontrol penuh untuk pengemudi Pirelli telah mengembangkan dipesan lebih dahulu P Nol ban, khusus untuk Huayra. Pirelli insinyur dihadapkan dengan tugas yang menuntut, menggabungkan jalan memegang untuk kegembiraan di belakang kemudi dan rolling resistance rendah untuk mengurangi emisi CO2 dan konsumsi bahan bakar. 

Ini ban P Nol dibangun di fasilitas dedicated Mirs ™ (Modular Integrated robotized System), yang didedikasikan untuk produksi ban kinerja ultrahigh dan berada di garis depan dari apa yang secara teknis mungkin, cocok untuk kecepatan puncak di atas 370 kpj serta ke lateral pasukan melebihi 1,5 G.

Konsep aerodinamis dari Huayra adalah bahwa dari sayap. kendaraan dapat memodifikasi properti sayap ini dengan memvariasikan depan naik tinggi, yang dapat disesuaikan secara dinamis, dan dengan menyesuaikan

4 flaps kontrol pada masing-masing dari empat penjuru mobil. Tujuannya adalah untuk memiliki perilaku kendaraan netral dalam semua kondisi dan mengendalikan body roll melalui sarana aerodinamis. Perilaku tutup dikelola oleh unit kontrol khusus yang merupakan informasi makan dari ABS dan ECU, yang menyampaikan informasi tentang kecepatan mobil, tingkat yaw, akselerasi lateral, sudut kemudi dan posisi throttle.

Sistem ini meningkatkan efisiensi aerodinamis dalam berbagai kondisi mengemudi, di mana koefisien drag yang rendah bukanlah faktor yang menentukan. Saat pengereman, misalnya, flaps belakang dan suspensi depan dibangkitkan untuk melawan transfer berat dan menyeimbangkan distribusi berat antara as roda depan dan belakang, yang memungkinkan lebih baik menggunakan kekuatan rem belakang. desain penyewa lain penting untuk proyek Huayra adalah untuk memastikan aliran udara bersih di atas tubuh mobil. 

Bentuk dua intake mesin udara di belakang bahu penghuni adalah penghormatan kepada pesawat supersonik dari akhir 1950-an dan 1960-an, tetapi juga memungkinkan nafas bermotor tanpa mengganggu arus. Asupan untuk radiator gearbox terletak antara jendela mesin bay dan clamshell karbon dari kap mesin belakang, yang memberikan aliran udara yang sangat baik untuk radiator tanpa memiliki dampak besar pada drag aerodinamis. Keputusan ini juga menyebabkan kelalaian dari sayap belakang, digantikan oleh flaps bergerak.

Aliran udara melalui mobil juga hati-hati dipelajari. Radiator miring untuk berkontribusi downforce dan memberikan aliran terbaik bagi udara panas yang akan diambil. Air dari radiator pusat diekstraksi dengan ventilasi pada kap depan dan palung wheelhouses depan. Air dari radiator sisi disalurkan ke saluran pendingin rem cakram dan hub roda. 

Ini pukulan udara ke rem pada suhu sekitar 50 ° C pemanasan rem ketika dingin dan meningkatkan gigitan pertama secara signifikan. outlet udara lateral di belakang roda depan menghasilkan tekanan negatif di dalam ruang kemudi memberikan ekstraksi efisien untuk menurunkan koefisien drag dan menghasilkan downforce di bagian depan.

Selain downforce yang dihasilkan oleh flaps dan tubuh, dua daerah tekanan negatif yang tinggi yang dirancang ke dalam bentuk bagian bawah bodi mobil dan diffuser di bagian belakang, sehingga meningkatkan stabilitas aerodinamis dan menjamin downforce Huayra dalam semua keadaan.

Begitu pintu ditutup Huayra mengangkut penghuni ke dimensi baru; sebuah dunia yang menyenangkan dan mengejutkan indera. Memiliki segala sesuatu di lengan panjang tidak cukup dekat untuk kendaraan dengan kemampuan dari Huayra. Akibatnya, pengemudi akan menemukan semua fungsi utama langsung pada roda kemudi. 

Dayung perpindahan gigi dipasang langsung ke roda kemudi sehingga pengemudi tidak pernah perlu mengambil tangannya dari kemudi. Kursi menyediakan baik kenyamanan untuk membuat perjalanan panjang yang menyenangkan serta dukungan lateral diperlukan ketika g-kekuatan membangun mengemudi ekstrim.

Sebuah Pagani mampu menyajikan driver dengan keadaan solusi seni sementara masih menggambar pada sejarah yang kaya yang mendahului itu. Penekanan pernah hadir adalah pada pernapasan makhluk hidup daripada yang digital. Hal ini dapat dilihat dalam segala hal dari kait kulit untuk switch toggle, tapi etos ini menemukan ekspresi paling murni dalam perakitan aluminium gearlever mekanik, sebuah monumen untuk seni perpindahan gigi manual; kemajuan yang tidak menyangkal masa lalu. 

Aluminium dashboard mengambil inspirasi dari desain swiss menonton paling kompleks dan termasuk Multi-Fungsi tengah menampilkan performa informasi yang relevan saat mode SPORT terlibat dan komputer perjalanan ketika modus COMFORT diaktifkan Display. Konsol tengah aluminium mesin dari satu blok yang solid dari aluminium dan fitur array gaya klarinet switch mekanik mengendalikan sistem HVAC. Definisi tinggi layar sentuh pusat adalah jantung dari sistem infotainment kendaraan, mengendalikan fungsi audio, navigasi satelit,fungsi kendaraan sekunder dan telepon Bluetooth.

Data teknis:
Mesin:
Mercedes-AMG M158 V12 twin-Turbo
Perpindahan: 5980 cc
Listrik:> 700cv
Torsi:> 1.000 Nm

Gearbox:
Melintang berurutan tujuh kecepatan gearbox
Sistem robotyzed AMT dengan program mengemudi

Ukuran:
Panjang: 4605mm
height: 1169mm
Tubuh lebar mobil: 2036mm
Lebar mobil dengan cermin belakang: 2356mm
Berat kering: 1.350 kg (*)
Distribusi berat: 44% depan 56% belakang
* Berubah sesuai dengan model

Posting Komentar

 
Top