0
Ini adalah inspirasi dasar yang ditetapkan oleh Bob Lutz, Ketua GM Amerika Utara Operasi, dalam menciptakan "sketsa-off" untuk pertama kendaraan konsep yang ditugaskan oleh kepala produk baru GM. panggilan keluar pada akhir September, dan pada pertengahan Oktober, Pontiac Solstice roadster konsep udara terbuka, sporty, "harus memiliki--itu" mobil - berada di bawah pengembangan.

Pasar Amerika Utara sudah matang untuk terjangkau, roadster murni dilakukan untuk standar global atas pada persepsi kualitas, baik di dalam dan luar," jelas Lutz. "Solstice ini mencolok dalam kemurnian dan kesederhanaan Garis eksterior kuat, berani dan jelas Pontiac. Tetapi tidak over-the-top interior ini difokuskan pada elemen-elemen penting dari mengemudi. Fungsional, tepat dan mengundang, dieksekusi di cara yang memancarkan kualitas dan taktil nuansa.

Dalam kinerjanya, kami hanya ingin menangkap esensi sejati dari apa Pontiac karakter merek secara historis tentang. Jumlah menakjubkan dorong, dan penanganan yang melebihi janji tebal dari lembaran logam eksterior ini adalah pemasaran pemuda yang terbaik dan bentuk dasar yang paling - tidak peduli berapa lama pembeli.

Program ini dilaksanakan di hanya di bawah empat bulan dari sketsa pertama yang kendaraan berjalan. Tesis ini merupakan roadster terjangkau yang akan menjual sekitar $ 20.000 dan akan sangat mudah untuk membangun di lingkungan manufaktur yang fleksibel. Hal ini dilakukan dengan menggunakan componentry yang ada dari sistem GM.

Ini adalah tentang mengambil yang terbaik dan paling tepat potongan-potongan dari sistem kami dan mendalangi mereka dengan cara yang menarik," kata Lutz. "Ini adalah salah satu yang kami ingin mengeksekusi dengan cara yang akan membuat produksi kemungkinan nyata. Terus terang, jumlah kreativitas dan kecerdikan tim digunakan dalam memenuhi bahwa kebutuhan program itu benar-benar membesarkan hati untuk menonton.

Sketsa pertama untuk kendaraan benar-benar memukul meja Lutz sebagai coupe menakjubkan ditulis oleh desainer Franz Von Holzhausen, tambahan terbaru untuk desain studio GM California.

Aku benar-benar memutuskan untuk membuang sketsa tertentu dalam menjalankan pada menit terakhir," kata Von Holzhausen. . "Hal ini didasarkan pada coupe aku membuat sketsa beberapa waktu lalu dan berpikir mungkin terlihat baik sebagai roadster, jadi saya pikir saya akan mencobanya saya kira sisanya adalah sejarah - kemampuan untuk merancang program seperti ini adalah besar kesempatan. sebanyak aku menikmati melakukan roadster, itu akan menjadi besar untuk melihat coupe ikut bermain di suatu tempat di jalan.

Baru-baru ini, di North American International Auto Show di Detroit, GM ditampilkan ukuran penuh model yang busa versi coupe dari Solstice untuk pers dan publik.

Eksterior roadster Solstice selesai dalam warna abu-abu yang kaya gunmetal, memberikan mengangguk untuk meremehkan Eropa sedikit dalam pendekatan. Ujung depan ditandai dengan Pontiac tanda tangan dual-port grille. Memaksakan depan 19-inci dan ban kinerja belakang 20-inci dan roda mengisi bukaan roda untuk menyediakan luas, sikap ditanam yang menonjolkan lekuk tubuh.

The drop-top adalah sederhana "satu tangan" -operated pengguna flip-down yang stows rapi di bawah hard cover speedster-gaya.

interior dibungkus dalam saddle-coklat permukaan kulit Fragola dengan warna dan titanium eksterior aksen pada konsol dan dashboard. Interior intim dan bersih dengan perhatian terhadap detail eksekusi sambil menghindari aksen yang tidak perlu atau kontrol.

Kokpit pengemudi berorientasi menggunakan cluster dua-gauge dengan tachometer dan speedometer. informasi driver penting lainnya ditampilkan pada layar LCD kecil di sebelah kanan dari cluster utama.

Jiwa setiap roadster layak adalah powertrain. Solstice ini didukung oleh rear-wheel-drive 2.2-liter DOHC supercharged Ecotec empat silinder yang menghasilkan mesin hingga 240 tenaga kuda dengan bahan bakar premium. supercharger adalah unit off-the-rak yang disediakan langsung dari katalog kinerja GM Service Parts. Mesin ini dikawinkan dengan kinerja Borg-Warner enam kecepatan transmisi manual, yang sama digunakan dalam Corvette.

Struktur dasar yang Solstice mulai hidup sebagai turunan dari arsitektur mobil kecil global GM, dengan beberapa modifikasi untuk struktur dan keseimbangan, termasuk ekstensif menggunakan aluminium.

Ujung depan menggunakan konfigurasi strut sederhana dan dapat diandalkan dengan sistem kemudi rack-dan-pinion berasal dari Subaru WRX, salah satu mitra aliansi GM. Semua-aluminium independen suspensi belakang berasal dari GM mid-size crossover SUV keluarga dan juga berfungsi sebagai mount untuk diferensial belakang, yang berasal dari GM mid-size SUV baru. Unik dibuat drive shaft tenaga roda belakang.

Meskipun tidak ada rencana yang ada untuk produksi, Lutz jelas itu adalah sesuatu yang ada di pikirannya.

Jelas Anda tidak bisa mengatakan itu akan diproduksi sebelum itu memiliki kesempatan untuk membuat putaran," jelasnya. "Karena itu, Anda harus merasa baik tentang kendaraan seperti ini. Jelas kami telah mendekatinya dengan pola pikir ke arah produksi berdasarkan investasi yang rendah, waktu validasi minimal dan manufaktur fleksibel.

Posting Komentar

 
Top