Untuk mencapai semua ini, tim Peugeot menghadapi tantangan nyata - tidak pernah dilihat sebelumnya dalam sejarah mobil : menampung empat orang dalam 2,5 juta mobil yang panjang. Penggunaan catatan ini ruang interior berpotensi menyebabkan kapasitas beban yang lebih besar, meskipun yang "kompak" ukuran memberikan kemampuan untuk memarkir di tempat yang sangat ketat - bahkan tegak lurus dengan trotoar.
Untuk memenuhi tantangan ini, struktur kompartemen penumpang telah menarik inspirasi dari kendaraan roda dua dalam hal ergonomi: pengemudi mengontrol kendaraan dengan mengadopsi posisi mengemudi baru - lebih vertikal daripada biasanya.
Hal ini terutama dimungkinkan melalui adanya lantai pedal. Penumpang belakang duduk di tandem di belakang sopir. Di sisi kanan, depan dan penumpang belakang mengadopsi posisi yang sama.
Hal ini berkat konfigurasi asli ini untuk kendaraan roda empat yang BB1 memiliki seperti desain benar-benar asli. Akses ke kendaraan melalui mekanisme pembukaan pintu terbalik, sementara akses boot melalui papan ekor dan tailgate. Interior dapat diubah seperti yang diperlukan untuk menawarkan volume beban 160 liter (dengan empat penghuni), naik ke 855 liter (dengan hanya satu orang di dalam mobil).
Sebuah Break Stylish :
Gaya kendaraan menyoroti ruang interior dan ergonomi mengemudi. Dengan garis styling menyapu di depan, daerah mengkilap besar, pintu rendah (untuk penumpang sistem ventilasi kompartemen) dan ruang lengkungan roda yang sangat jelas. mobil juga merupakan istirahat dengan masa lalu melalui styling eksterior dalam kaitannya dengan mobil kita telah melihat sampai saat ini.
Kuat dan pelindung, kualitas dan teknologi bersinar melalui dalam setiap detail, seperti "LED penuh" depan lampu depan dan rear view kamera. Atap gelembung ganda, seperti dalam RCZ, membantu dengan ruang belakang kendaraan.
Serta keterbukaan dan kecerahan yang dibawa oleh jendela besar, BB1 yang menyajikan luas mengatur teknologi interaktif. Layar warna dan sistem audio kendaraan memberikan pengaturan yang ideal untuk Anda "smartphone" fungsionalitas: telepon, navigasi, akses internet, radio, MP3, Cukup hubungkan perangkat Anda ke jack USB, atau soket 12V jika perlu.
Universal dan user-friendly, sistem ini memungkinkan BB1 untuk berkonsentrasi pada layanan penting tanpa beberapa buah peralatan, membawa keamanan tambahan untuk mengemudi dan menyimpan cukup berat.
Demikian pula, spion kamera menghapus kebutuhan untuk cermin, mengoptimalkan lebar kendaraan dan meningkatkan aerodinamis, sementara menambah aspek teknologi tinggi dari interior.
Dua gambar asli kreatif telah diproduksi untuk konsep BB1 oleh seniman Michel Serviteur. Digambarkan di sekitar posisi mengemudi, mereka menawarkan link baru dengan waktu dan kecepatan. Jam membawa interior untuk hidup dengan menghubungkan warna untuk setiap periode hari; berjalannya waktu dengan irama cahaya untuk meningkatkan perasaan kesejahteraan.
Selain itu, ada animasi grafis yang bisa menggantikan speedometer, menemukan keseimbangannya dikecepatan stabil tapi yang bergerak lagi ketika kecepatan yang terganggu.
Kreatif - BB1 yang memimpin jalan dengan sistem drive listrik. Hal ini dilengkapi dengan motor listrik di roda belakang, dirancang dalam hubungannya dengan Michelin. Ini asli set-up memaksimalkan ruang interior. Ini terinspirasi dari dunia sepeda quad, dengan output daya maksimum 15 kW (20hp) - atau 7,5 kW per bermotor.
Ini memberikan kekuatan optimal untuk rasio berat untuk kendaraan di perusahaan perkotaan mengemudi pengaturan. karakteristiknya memberikan kemungkinan respon terbaik saat start-up (0 sampai 30 kpj dalam 2,8 detik) dan sangat baik percepatan dalam-gear (30-60 kpj dalam 4 detik), memastikan kenikmatan mengemudi dan keamanan yang merupakan ciri khas dari Peugeot.
Baterai lithium-ion menyediakan tenaga langsung. Mereka memiliki berbagai nyaman dari 120 km. Masing-masing dua kemasan baterai memasok energi untuk dua motor listrik masing-masing dilengkapi bawah kanan dan kiri kursi belakang, sehingga menghindari pengurangan apapun dalam ruang interior dan ruang penyimpanan. Selanjutnya, lokasi ini antara kedua roda depan dan belakang membantu dengan pemusatan berat kendaraan dan manfaat stabilitas kendaraan, terutama saat pengereman.
Peugeot insinyur telah benar-benar diciptakan kembali cara untuk merancang kendaraan. BB1 Oleh karena itu didasarkan pada chassis tubular yang dirancang oleh Peugeot Motorcycles. Ini mencakup semua kendaraan yang normal sistem dinamis: power steering listrik, suspensi (double-wishbone suspensi depan dan belakang), gesekan peredam rakitan semi - pemberian kendaraan tingkat jalan-holding untuk mencocokkan kinerja kendaraan, alam perkotaan dan driveability dan keamanan tingkat layak Peugeot Marque.
Tubuh terdiri dari struktur karbon yang sangat ringan, yang dirancang untuk membungkus kompartemen penumpang, semua yang memungkinkan potensi kustomisasi masa depan dan kemungkinan berbagai bentuk kendaraan ...
Akhirnya, kendaraan berat tidak melebihi 600 kg, termasuk baterai, memungkinkan semua bagian mekanik untuk ditempatkan pada posisi ideal mereka, memastikan distribusi berat yang optimal
Berkat penggerak listrik nya, BB1 merupakan keunggulan kendaraan par ramah lingkungan dan tidak memancarkan suara keras di luar kendaraan, dan di atas semua tidak ada emisi polutan karena fakta bahwa itu tidak mengkonsumsi bahan bakar fosil.
Tapi ini eco-jawab tidak terbatas hanya mengemudi.
Terhenti, penumpang kompartemen ventilasi terus beroperasi di siang hari berkat panel surya ditempatkan di atap kendaraan. Hal ini memungkinkan dua fungsi: pra-ventilasi interior dan perangkap polutan dan partikel debu ultra-halus (m), karena penggunaan filter-kinerja tinggi dan karbon aktif.
Panel surya BB1 ini menggunakan teknologi mutakhir, dirancang dalam kemitraan dengan Yayasan Vital Samudra. Fleksibel (memungkinkan penggunaannya pada permukaan serumit atap dual-gelembung BB1), mereka memberikan hasil yang tinggi sekitar 16% dari energi yang diambil (kinerja yang jauh lebih tinggi dari sistem saat ini) untuk daya beberapa sistem kendaraan.
The Ocean Vital Foundation, yang diciptakan oleh navigator round-the-dunia Raphaël Dinelli, bekerja terhadap pengembangan teknologi bersih baru, yang tujuannya adalah untuk melestarikan sumber daya alam dan lingkungan kita.
Sebagai bagian dari proyek BB1, Peugeot dan Samudera Vital telah menandatangani perjanjian untuk mendukung penelitian dan pengembangan dalam teknologi energi baru terbarukan dan karena itu mendorong pengembangan proyek-proyek penelitian dan "ekonomi hijau" di Perancis.
Nama "BB1" bukan satu-satunya referensi sejarah Peugeot dan model "Bayi Peugeot" tahun 1905 dan 1912. Konsep kendaraan listrik ringan ultra-kompak ini juga sesuatu dari sebuah kemunduran untuk Peugeot VLV. Tiga ratus tujuh puluh tujuh yang dibangun antara tahun 1941 dan 1945, memenuhi kebutuhan itu khusus pengguna di seluruh Perang Dunia Kedua. Semua ini berdiri sebagai bukti bahwa Peugeot selalu mampu menciptakan dan menyesuaikan penawaran mobilitas untuk waktu tertentu dan kebutuhan.
Posting Komentar