RC HYmotion4 adalah mobil konsep yang lahir dari semangat dan keahlian dari stylist dan insinyur Peugeot. Ini "GT" coupe adalah missing link antara RC dan RC mobil konsep terungkap pada tahun 2002 dan 908 RC, salah satu bintang dari 2006 Paris Motor Show. Ini merupakan laboratorium nyata dari ide masa depan, menyatukan berbagai gaya, teknik dan ide-ide teknologi dalam kendaraan tunggal.
RC HYmotion4 adalah mobil diakses dan serbaguna, dengan empat pintu, empat kursi dan empat wheel drive, ditambah dengan listrik / bensin arsitektur hybrid (teknologi HYmotion4) sangat inovatif.
Tujuannya tingkat yang sangat tinggi dari efisiensi baik dalam hal kinerja (dengan potensi 230 kW / 313 bhp) dan dampak minimal pada lingkungan (emisi CO2 109 g / km pada siklus gabungan atau Nol dalam mode listrik).
Ini adalah menarik, eco-berdayaguna kendaraan yang memiliki semua karakteristik yang membuat gairah nyata untuk mengemudi. Sebuah sintesis ide-ide yang menunjukkan bahwa menghormati lingkungan dan kenikmatan berkendara dapat kompatibel.
Arsitektur / Mesin :
Secara eksternal, arsitektur kendaraan menempatkan kursi pengemudi sejauh depan mungkin, sehingga menguntungkan gaya, driveability dan ruang yang tersedia untuk empat calon penumpang.
Kulit karbon kendaraan menyembunyikan mesin bensin, 1.6 liter THP, yang menawarkan daya maksimum 160 kW (218 bhp), sama seperti pada 308 mobil konsep RCZ.
Mesin ini terletak melintang di posisi tengah di belakang kendaraan, memungkinkan ruang interior suffi memadai untuk duduk empat penghuni sementara pada saat yang sama memastikan kapasitas booting besar. Tapi di samping metode ini propulsi, kendaraan ini juga memiliki modus lain dari traksi.
Di bawah kap mesin adalah motor listrik 70 kW (95 bhp). Hal ini didukung oleh "lithium-ion" baterai dan diisi ulang dengan sistem pemulihan energi yang beroperasi selama kedua deselerasi dan pengereman. Baterai idealnya diposisikan di tengah "transmisi" terowongan berjalan melalui kompartemen penumpang.
Pada yang terakhir, pengemudi juga akan me- nemukan pengendalian perubahan gigi untuk enam-speed manual gearbox yang dikontrol secara elektronik. Dengan ada koneksi mekanis antara depan dan unit daya belakang, sistem dikendalikan sepenuhnya dan secara otomatis oleh elektronik menggunakan "by Wire" teknologi seperti yang digunakan untuk pertama kalinya pada Hoggar, mobil konsep yang muncul pada tahun 2003 dan dilengkapi dengan waktu dengan dua mesin diesel HDi FAP.
RC HYmotion4 sehingga dapat didorong dengan cara yang berbeda:
- Dalam mode hanya listrik (untuk memulai, di kota pada kecepatan rendah dan ketika melambat),
- Di mesin bensin modus saja, pada kecepatan konstan di jalan terbuka atau di jalan raya, ketika mesin dapat mencapai efisiensi yang optimal.
- Dengan kedua mesin digabungkan.
- Selama fase percepatan untuk daya tambahan ( "meningkatkan" fungsi), yang memungkinkan daya maksimum.
- 160 + 70 = 230 kW (≈ 313 bhp) dan torsi maksimum 178 Nm di depan dan 280 Nm di bagian belakang, Pada mode empat-wheel drive, ketika kondisi jalan menjamin itu.
Bahkan tata letak sistem hybrid listrik / bensin ini memungkinkan empat wheel drive dalam semua keadaan, manfaat keselamatan dan driveability.
Teknologi hybrid ini, serta tata letak yang inovatif khusus, merupakan vektor penting dari penelitian dan pengembangan dalam kelompok PSA Peugeot Citroën. Pada berdiri Peugeot di Paris Motor Show sistem yang inovatif ini disebut "HYmotion", disajikan dalam beberapa format yang berbeda, menampilkan berbagai jenis mesin. The "HYmotion4" teknologi diwakili di sini dalam versi paling ekstrem.
Akhirnya, manfaat tambahan yang disediakan oleh arsitektur kendaraan adalah depan optimal dan distribusi berat belakang, dengan berat minimal di bagian depan dan overhang belakang.
Gaya Eksterior :
Arsitektur yang inovatif kendaraan di atas semua plus untuk gaya mobil.
Perkembangan memang teknologi yang diperlukan untuk efisiensi dinamis dan lingkungan mobil, serta dimensi yang dikenakan oleh kehadiran empat kursi di kompartemen penumpang, tidak menimbulkan kendala apapun pada bakat stylist.
Sebaliknya, ukuran menginspirasi dan segera menunjukkan kendaraan aerodinamis dan fi nely terpahat. Setiap milimeter persegi bodywork telah hati-hati dipelajari dan dimodelkan untuk memberikan konsep profil dinamis dan menarik. Profil ini reinvents kode melekat Peugeot sementara akan lebih jauh dalam mencari keseimbangan keseluruhan dan modern, mengalir kontur.
Rasa gerak dimulai di bagian paling depan kendaraan, dimana lencana Lion dibingkai oleh intake udara yang memberikan indikasi efisiensi aerodinamis mobil ini. Karakter ekspresif ini ditingkatkan oleh lampu depan, dirancang dengan gen gaya Peugeot dalam pikiran, tetapi dibuat lebih menarik di sini dengan menggunakan teknologi LED.
Lampu ini adalah titik awal dari garis pinggang yang meminjamkan struktur keseluruhan mobil yang dinamis dan fl karena profi le, mendukung jendela baris terjun dan menyoroti desain otot sayap. Ini kontur lateral yang kemudian datang bersama-sama di bagian belakang untuk menarik keluar bentuk sugestif dari cakar kuat dari singa.
Lampu belakang yang terkandung dalam daerah ini dan juga membuat referensi lewat sejarah panjang produsen, 504 coupé dan cabriolet dari tahun 1969, 307 CC, dan sekarang 308 CC.
Dari perspektif yang lebih tinggi, kita menemukan karakteristik yang lebih asli, seperti atap kaca ganda, dilintasi oleh garis yang berasal dari kap mesin yang bergabung menjadi unit Naca di belakang atap dan berakhir akhirnya di daerah timbul pada boot melingkari belakang logo.
Interior :
Adapun bodywork, suasana asli memerintah di pedalaman RC HYmotion4. Kompartemen penumpang berhasil membangkitkan dunia olahraga dan ultra-modernitas, berkat fi nish rincian tertentu dan bermain yang kontras cahaya dan bayangan.
Bahan-bahan berkualitas tinggi kompartemen penumpang (kulit, aluminium, krom, karbon) dan empat kursi rendah tersampir menciptakan suasana yang akan menyenangkan indra penciuman dan sentuhan puritan mobil di mana-mana.
Aangat "aeronautika" desain panel fascia membantu memberikan ruang interior nuansa modern, dengan nish fi terdiri dari dua bagian horisontal. Antara yang terakhir, banyak item peralatan yang ditempatkan pada latar belakang seragam hitam-dipernis: menampilkan digital di depan pengemudi (untuk instrumentasi dan umpan balik visual dari tampilan kamera belakang) dan di depan penumpang (untuk kegiatan rekreasi). Di tengah terdapat layar sentuh besar mengendalikan fungsi audio dari Triangle® sistem hi-fi, navigasi satelit, AC dan berbagai pengaturan mobil.
Dalam fitur gaya lain yang asli, pusat "transmisi" terowongan terus ke atap, dengan cara dari "ekor kalajengking", membuat referensi yang lewat ke RC dan mobil konsep.
Fitur ini dapat back-lit, seperti dapat dengan readouts digital pada panel fasia, untuk menciptakan suasana asli yang dapat dipersonalisasi sesuai dengan suasana hati pengemudi.
Struktur dan Suspensi :
Berat badan adalah faktor kunci dalam dinamis dan lingkungan efi siensi kendaraan apapun. RC HYmotion4 Oleh karena itu telah dirancang untuk mengoptimalkan parameter ini. Struktur demikian terdiri dari
Body "space-frame" Jenis aluminium memastikan ringan secara keseluruhan dan kekakuan, untuk yang fi tted majelis mekanik dan suspensi. Demikian pula, semua komponen bodywork yang diproduksi dari bahan komposit.
Suspensi, bidang di mana Peugeot telah mengakui keahlian, terdiri dari wishbones aluminium ganda di depan dan di belakang. Sistem ini menggunakan teknologi yang inovatif dikenal sebagai "kineticTM H2 CES".
Sistem ini, yang dikembangkan oleh TENNECO perusahaan, memungkinkan tingkat yang sangat tinggi dari jalan memegang tanpa efek buruk pada kenyamanan. Prinsipnya adalah untuk mengendalikan body roll dan fungsi redaman dengan cara link hidrolik antara kanan dan peredam kejut kiri. Sistem ini, yang menghindari kebutuhan untuk anti-roll bar, memastikan mobil tetap fl di saat menikung sementara pada saat yang sama memberikan filtrasi getaran yang sangat baik.
Pengereman dengan cara empat rem cakram berventilasi, dan khususnya motor listrik depan yang pulih energi untuk mengisi ulang baterai. Roda dilengkapi dengan ban Michelin 225/45 R19.
Aerodinamika :
Mobil spesifikasi aerodinamis telah dipelajari dengan penanganan khusus untuk mencapai nilai Cx diukur dari 0,24 dan SCX dari 0,494. arus udara telah dimodelkan dalam terowongan angin untuk mengoptimalkan kinerja dan bahan bakar mobil konsumsi sementara memastikan kapasitas pendinginan yang diperlukan untuk kedua mesin.
Asupan udara depan empat bagian mengatasi masalah panas membangun dalam kaitannya dengan baterai lithium-ion.
Hal ini juga menguntungkan untuk kinerja aerodinamis, dengan ekstraksi dari aliran internal yang terjadi hulu roda depan. Untuk mengoptimalkan efisiensi secara keseluruhan di semua kali, intake udara ini dikendalikan oleh sistem flaps bergerak.
Pendinginan mesin bensin dan dua intercooler adalah dengan cara dua intake sisi udara dan unit Naca terletak di bagian belakang dari atap. Air kemudian diekstraksi melalui dua relung di panel belakang yang lebih rendah.
Sebuah sistem roda karbon "cakram" meningkatkan penetrasi kendaraan melalui udara dengan menutup dan merampingkan setiap roda, sementara pada saat yang sama menjaga gaya yang sangat dinamis.
Terakhir, datar di bawah lantai dan diffuser belakang membantu meningkatkan efisiensi secara keseluruhan.
Spesifikasi aerodinamis dirancang dengan hati-hati ini juga menghindari kebutuhan untuk spoiler, sehingga meningkatkan mobil murni profi le.
Dengan spesifikasi yang dirancang dengan hati-hati aerodinamis dan mengurangi berat badan, motor listrik di depan dan mesin bensin korban efisiensi termodinamika yang sangat baik di belakang, RC HYmotion4 dirancang untuk menawarkan tingkat baru efi siensi lingkungan dalam kategori dan sepenuhnya pada langkah dengan kali (4,5 liter / 100 km, emisi CO2 109 g / km pada siklus gabungan atau Nol dalam mode listrik).
Namun teknologi ini juga memungkinkan di atas semua untuk menjaga gairah otomotif dan nilai-nilai dari Peugeot Marque baik dari segi gaya dan driveability. Didukung oleh pembangkit listrik hybrid menawarkan daya maksimum 230 kW (313 bhp), empat-wheel drive dan suspensi ultra-modern, kinerjanya layak bahwa dari GTS terbaik (0 sampai 100 kpj dalam 4,4 detik, 80 untuk 120 kpj hanya dalam 3,0 detik) dan semua ini dengan kenikmatan berkendara yang tak tertandingi dan dampak minimal pada lingkungan.
Posting Komentar