0
Dengan kapasitas mesin ditingkatkan menjadi 636 cc, Ninja ZX-6R baru menawarkan performa lebih disetiap rpm untuk pemakaian sehari-hari. Dilengkapi fitur-fitur seperti KTRC 3 mode, pilihan Power Mode dan KIBS yang datang dari model-model flagship Kawasaki, membantu beragam pengendara untuk menikmati performa sport riding yang serius. Dilengkapi juga dengan sistem ABS.

Motor ini merupakan salah satu keluarga ninja sporty yang tampilannya sangat mempesona sekali dan penuh gairah untuk dibetot gasnya. Ninja ZX-6R 636 diluncurkan oleh KMI kawasaki motor indonesia di tahun 2011 yang lalu. Memang hebat sih hargan ninja ZX-6R 636 ini, tapi yaa motor ini sudah diakui didunia merk yang begitu terkenal dengan saudaranya ninja zx10r yang selalu ada di ajang motogp. Tak heran walaupun tidak menjadi juara 1 tapi kawasaki selalu menjadi juara tampilan yang memukau sekali.

Untuk keunggulan ZX-6R 636 ini dilengkapi dengan desain yang sporty dan modern penuh dengan desain yang aerodinamis dan sudut-sudutnya yang memberikan kesan tajam rasa ninja kelas premium limited edition. Body yang gambot dan penuh warna yang khas ala hijau membuat ninja ZX-6R 636 ini semakin menambah kesan yang begitu memukau dan kokoh.

Dibagian sektor mesinnya, motor ninja ZX-6R 636 ini dibekali kekuatan mesin berkapasitas 632cc, 4 tak 4 silinder bergaris, menggunakan mesin DOHC 16 klep yang bersistem injeksi dan dilengkapi sistem pendingin berupa cairan (liquid cooled) sehingga mampu mendinginkan semburan tenaga yang mencapai 131PS pada putaran rpm 13500. Torsi motor ninja ini mencapai maksimum 71Nm pada putaran 11500 rpm. Masalah performa mesin tentu jangan ditanya, motor ninja ini mampu dipacu hingga top speednya mencapai 246km/jam. Untuk konsumsi bahan bakanya ninja ZX-6R 636 ini lumayan cukup irit dengan teknologi injeksinya mencapai 16km/liter.

Pada bagian sektor pengeremannya, kawasaki ninja ZX-6R 636 ini dibekali dengan dual rem cakram pada bagian depan dan rem cakram tunggal pada bagian belakang yang telah menggunakan teknologi pengereman terbaru yaitu ABS. Piranti ini sangat berguna sekali untuk melindungi dari keadaan rem mendadak atau dalam keadaan hujan. Dengan teknologi ABS ini kawasaki menamakan dengan KIBS atau Kawasaki Intelligent Anti-Lock Brake System.

Perbedaan ABS pada motor lainya. KIBS ini mempunyai sensor yang lebih banyak pada sistemnya. Tujuannya agar daya pengeremannya bisa lebih maximal tanpa menyebabkan roda belakang terangkat dan pengendara tidak takut jatuh ketika mengerem mendadak sehingga ketika rem sudah dilepaskan pengendara bisa langsung memacu gasnya kembali.

Frame Ninja ZX-6R 636 SE
Suspensi Depan 41 mm inverted fork
Suspensi Belakang Bottom-Link Uni-Trak
Rem Depan Dual semi-floating 310 mm (x t5 mm) petal discs with ABS
Rem Belakang Single 220mm (x t5mm) petal disc with ABS
Ban Depan 120/70ZR17M/C (58W)
Ban Belakang 180/55ZR17M/C (73W)
Panjang x Lebar x Tinggi 2.085 mm x 705 mm x 1.115 mm
Jarak Poros Roda 1,395 mm
Jarak ke Tanah 130 mm
Berat 192 kg
Kapasitas Bensin 17 liter
Engine Ninja ZX-6R 636 SE
Tipe Pendingin cairan, 4 tak, 4 silinder sejajar
Maksimum Power 131 PS / 13,500 rpm
Torsi Maksimum 71 N.m / 11,500 rpm
Karburator Fuel Injection dia.38mm x 4
Diameter x Langkah 67.0 x 45.1 mm
Volume Silinder 636 cc
Valve System DOHC, 16 valves
Sistem Bahan Bakar Injeksi
Sistem Pengapian Digital
Sistem Pendinginan Cair
Perbandingan Kompresi 12.9 : 1
Drivetrain Ninja ZX-6R 636 SE
Jumlah Transmisi 6 percepatan
Primary Reduction Ratio 1.900 (76/40)
Tipe System Final Drive Rantai
Kopling Wet multi-disc, manual


Posting Komentar

 
Top