Zonda R lahir dengan kebebasan penuh. Target: kinerja tertinggi di arena pacuan kuda tanpa implikasi dari aturan, kecuali untuk keselamatan, di mana tidak ada kompromi diperbolehkan.
Pada bulan September 2006 gambar pertama sudah siap, tapi itu penting untuk memiliki dukungan dari Mercedes-AMG untuk mesin revving tinggi dengan output daya 750hp, bah kering, ringan dan dengan pusat gravitasi rendah. dasar adalah mesin mandiri dari perkasa CLK GTR, yang telah mendominasi kejuaraan GT.
Bahkan pada balap konstan kecepatan mesin harus mencakup lebih 5.000 km sebelum melayani. Tantangannya telah diterima tanpa ragu-ragu.
Zonda R adalah mobil yang dirancang dari awal, dengan hanya 10% dari komponen Zonda F untuk dibawa. Suspensi ditempa di avional, sebuah Pagani enam kecepatan transversal berurutan gearbox baru, serat karbon monocoque, aeronautika empat pompa tangki bahan bakar hanya bagian dari persamaan.
Wheelbase telah tumbuh dengan 47mm, panjang keseluruhan oleh 394 mm dan trek meningkat sebesar 50mm. Bodywork dan aerodinamis telah dipelajari untuk menawarkan downforce maksimum. Meskipun dibangun untuk trek, proyek tidak akan menerima kick off, jika kualitas dan selesai dari mobil dan rinciannya tidak sampai ke tingkat jalan mobil Pagani.
Salah satu mobil pertama yang disampaikan namun akan disimpan di ruang tamu, yang dirancang oleh Pagani dan dibangun dengan bahan yang sama seperti Zonda F, Indah serat bertekstur karbon, avional, titanium, Inconel dan negara lain dari bahan-bahan seni. Selain itu akan menampilkan HiFi System dipesan lebih dahulu yang akan memungkinkan pelanggan untuk mendengarkan suara dari mobil ini di Le Mans dan Nrburgring.
Pelanggan Pagani yang telah memerintahkan Zonda R akan terbebas dari hampir 1,2 juta + pajak.
Spesifikasi Teknis untuk Zonda R :
Zonda ini tujuan dibuat untuk penggunaan lagu, tanpa pembatasan aturan kompetisi atau homologasi, dengan satu-satunya pengecualian integritas penumpang, di mana tidak ada kompromi ditolerir sesuai dengan filosofi kami dan negara-of-the-art langkah-langkah keamanan yang ditampilkan.
Mesin ini dibangun oleh spesialis balap di Mercedes AMG, di mana kejuaraan pemenang mobil DTM lahir, serta CLK GTR, mungkin yang paling dahsyat dan efektif senjata yang pernah bersaing di seri GT. Dari mesin yang Zonda R meminjam arsitektur dasar termasuk bah kering cerdik memungkinkan pusat gravitasi rendah. mesin mandiri ini dengan 750 hp pada 8000 rpm dan 710 Nm torsi membawa serat karbon sistem intake highperformance ringan.
Sebuah balap beberapa disc disinter kopling dan Formula 1 gaya knalpot sistem, hydroformed di Inconel 625 dan keramik dilapisi untuk pembuangan panas yang optimal. Unit daya dikombinasikan dengan gearbox manual disinkronkan sequential 6 speed transversal dirancang untuk memenuhi driver paling ambisius.
Sasis karbon pusat akan menggabungkan roll cage dan karet balap tangki bahan bakar dengan 4 pompa bahan bakar dan cepat refuel filler seperti di GT mobil balap. wheelbase telah meningkat sebesar 47mm untuk menawarkan stabilitas terbaik.
The subframes depan dan belakang yang baru, dibangun untuk mengakomodasi geometri suspensi baru, diproduksi di avional. Magnesium ditempa rims dengan mur roda pusat dan sistem angkat pneumatik cepat memungkinkan perubahan cepat dan mudah dari ban slick.
Aerodinamis :
Bodywork baru telah diasah untuk menawarkan downforce tinggi bahkan di sudut-sudut kecepatan rendah. Bonnet lagi depan dengan flaps, ditutup bagian bawah bodi mobil dan overhang belakang dengan adjustable rear wing dan ras berasal diffusor diterjemahkan ke dalam menghancurkan efisiensi aerodinamis dan akan membiarkan Anda mengalami kecepatan menikung di luar imajinasi.
Menampilkan mobil dan log informasi tentang jumlah dowforce bahwa mobil ini menghasilkan pada setiap saat. Dikombinasikan dengan sayap disesuaikan Anda dapat dengan mudah menemukan setup terbaik untuk setiap lagu.
Workstation :
Interior dirancang untuk mengakomodasi pengemudi dan penumpang di kursi dipesan lebih dahulu, dibangun untuk menawarkan dukungan terbaik, ketika G-pasukan dari dinamika kendaraan datang ke pertanyaan. The Digitek instrumentasi memberikan informasi penting dan telemetri canggih memungkinkan melalui berbagai sensor untuk memonitor setiap komponen dari mobil.
Posting Komentar