Sebuah mimpi yang bisa dibagi melalui penciptaan sebuah kendaraan unik seperti Peugeot 908 RC. 908 RC berutang nama menjadi mesin nya: Peugeot V12 HDi DPFS, yang akan kekuasaan versi balap dari 908 pada tahun 2007. singkatan «RC», digunakan untuk menunjuk model olahraga di kisaran Peugeot, juga mengacu pada RC ♠ dan RC ♦ mobil konsep yang membuat penampilan mereka pada tahun 2002 dan yang arsitekturnya menjabat sebagai inspirasi selama desain proyek inovatif ini.
Ide awalnya adalah untuk menciptakan sebuah limusin dengan gaya mengesankan yang ditawarkan empat penghuninya sensasi berkendara baru. Desain akhir, bagaimanapun, adalah sebuah mobil tanpa kompromi yang menggabungkan kinerja dinamis, kenyamanan, kemewahan dan perlindungan lingkungan. Singkatnya, itu adalah sebuah kendaraan empat pintu eksklusif yang akan menangkap imajinasi dari kedua penghuni dan penonton.
Mesin dan Arsitektur :
908 RC ini didukung oleh Peugeot V12 HDi DPFS (diesel sistem particulate filter) mesin diesel dirancang untuk mengambil bagian dalam program "Le Mans Race Series" pada tahun 2007. Mesin ini memiliki kapasitas 5,5 liter dan menawarkan tingkat kinerja belum pernah terjadi sebelumnya untuk mesin diesel, dengan output daya maksimum lebih besar dari 515 kW dan, di atas semua, torsi yang luar biasa lebih dari 1.200 Nm. Dengan arsitektur sudut V 100 °, pusat mesin gravitasi serendah mungkin. Dua particulate filter terletak di akhir setiap sistem pembuangan memastikan ramah lingkungan kredensial mobil.
Keaslian dari 908 RC berada dalam desain yang kompak, dengan mesin diatur dalam posisi melintang tengah belakang. Demikian pula kompak 6-speed dikontrol secara elektronik gearbox sequential, secara khusus disesuaikan untuk menahan torsi fenomenal, dan terletak di bawah mesin.
Posisi power train memungkinkan penciptaan boot berkapasitas besar, terletak di belakang perakitan final drive dan karena itu tidak melanggar pada ruang interior murah hati kompartemen penumpang. Desain ini juga memungkinkan posisi mengemudi untuk bergerak maju, memaksimalkan pengalaman berkendara bagi pengemudi dan penumpang.
Gaya Eksterior :
Desain dari 908 RC menciptakan tubuh eksterior khususnya dataran rendah dengan desain meruncing bergaya di depan kendaraan. proporsinya membuat pernyataan yang elegan dan dinamis. Duduk di diameter besar 20 spoke alloy (20 '' di depan, 21 '' di belakang); efek keseluruhan adalah bahwa dari kucing besar, dari hidung di depan, ke ujung lampu belakang.
Lebih dari sebelumnya, lambang Marque telah memainkan bagian dalam Penciptaan kekuatan ekspresi dari 908 RC.
Di bagian depan, karakter singa tampaknya berasal dari masing-masing detail, dimulai dengan desain lampu depan. Pencahayaan disediakan oleh dioda pemancar cahaya (LED), dengan penampilan yang mempesona mereka hasil dari finish khusus yang diberikan untuk komponen internal.
Tampilan eksterior lampu tampak seperti kristal dipotong seperti batu mulia, menciptakan garis samar seperti murid mata. kap menarik inspirasi langsung dari kepala kucing besar. Daerah kedua sisi kap mesin menciptakan efek kucing "pipi" dengan kap mesin meruncing ke hidung, disorot oleh lambang chrome besar dari Marque.
Banyak perhatian telah dibayarkan kepada desain tubuh eksterior, dengan kurangnya pegangan pintu menciptakan permukaan yang sangat sederhana dan kemurnian, dan menyoroti untuk efek maksimum refleksi yang menonjolkan setiap aspek dari tubuh.
Selaras dengan kurva diucapkan "belakangnya" mobil, lampu belakang, dilengkapi dengan LED, menggabungkan insert aluminium dipoles membangkitkan bentuk cakar kuat. Profil belakang yang dinamis ditandai dengan bentuk diffuser udara belakang, ditekankan oleh chrome merinci dan didukung secara visual pada setiap sisi oleh pipa knalpot kembar.
Warna tubuh hitam metalik dengan refleksi kebiruan lebih meningkatkan kesan status, dinamisme dan kemurnian digambarkan dengan mobil ini.
Di dalam 908 RC
Suasana di dalam 908 RC adalah hasil dari perhatian cermat pada detail pada bagian dari desainer mobil.
Berkat kompartemen penumpang depan strategis dimungkinkan oleh arsitektur mobil, dan luas permukaan mengkilap besar 3 m2, penghuni benar-benar menyatu dengan jalan dan pemandangan yang lewat. Bentuk khusus dari kaca depan yang besar memungkinkan bidang yang sama sekali tanpa hambatan penglihatan (seperti pada RC mobil konsep).
Kaca depan depan membentang kembali di belakang kepala pengemudi, sejauh B / C posting di mana atap kaca dimulai. Hal ini memberikan baik depan dan belakang penumpang rasa menjadi satu dengan lingkungan luar. kecerahan dan visibilitas Unequalled menggabungkan dengan ruang interior murah hati, lengkap dengan empat kursi independen, membantu menciptakan suasana yang benar-benar luar biasa.
Lampu dan gaya mengalir dari interior, dikombinasikan dengan teknologi terbaru menjamin kemurnian desain dan interior yang nyaman. Misalnya, semua fungsi kendaraan (radio, MP3 player, navigasi satelit, empat zona AC, dll) dapat dengan mudah dikendalikan dengan cara layar sentuh besar, Man / Machine Interface (MMI). MMI juga diakses oleh penumpang belakang, berkat layar multimedia diposisikan di konsol tengah yang memisahkan dua kursi belakang.
Bahan berkualitas tinggi dan selesai interior dari 908 RC menciptakan suasana yang mewah dan abadi. Fitur kompartemen penumpang ek gelap mengelilingi, terpisahkan amethyst-abu trim kulit, sisipan aluminium dipoles, sentuhan krom, dan Bell & Ross jam: segala sesuatu merangsang indera peraba, penglihatan dan penciuman. aspek praktis belum diabaikan baik. ruang penyimpanan banyak, selain udara kotak sarung tangan besar, yang terletak di panel pintu dan juga di depan dan konsol belakang.
Struktur dan Suspensi :
Dalam tradisi besar Peugeot konsep mobil, 908 RC adalah model yang unik dikandung di tempat suci bagian dari Peugeot Design Centre. Kendaraan ini dibangun di sekitar komposit karbon dan vakum-dipolimerisasi struktur aluminium honeycomb pra-diresapi.
Bagian belakang adalah shell mandiri yang dilengkapi dengan sub-frame yang terdiri dari struktur tubular yang mesin dan suspensi dirakit.
Baik di depan dan belakang, mobil ini memiliki link drop, ganda tipe wishbone suspensi, berasal dari 407. Pengereman dengan cara empat monobloc cakram karbon komposit keramik yang mengurangi berat badan dan efisiensi termal ditingkatkan. Roda dilengkapi dengan ban Michelin Pilot Sport PS2 255/35 R20 di depan dan 285/30 R21 di belakang.
Aerodinamika :
Aerodinamis mobil telah terutama fine-tuned untuk mencapai suatu koefisien drag yang sangat baik dari hanya 0,556. Saluran udara yang dirancang dalam terowongan angin untuk mengoptimalkan kinerja dan bahan bakar mobil konsumsi, sementara memastikan pendinginan yang diperlukan dari power train.
Asupan udara depan dua bagian mengarahkan udara untuk mendinginkan kedua radiator mesin dan juga meningkatkan kinerja aerodinamis mobil dengan mengendalikan aliran internal dan eksternal dengan cara ventilasi aluminium anodisa hitam terletak hulu dari roda depan.
Air disediakan untuk mesin dengan cara ventilasi yang terletak di panel kuartal belakang.
Air juga diarahkan dari lengkungan roda belakang, melalui dua intercooler untuk turbocharger dan kemudian keluar melalui ventilasi terlihat di belakang lengkungan roda.
Sebuah spoiler belakang dikontrol dimasukkan ke tutup boot dapat diangkat atas permintaan sopir untuk meningkatkan memegang jalan. Flat bawah lantai dan diffuser lebih meningkatkan efisiensi aerodinamis dari 908 RC.
Akhirnya, 908 RC, adalah interpretasi touring mewah dari mobil balap masa depan, melalui rekayasa itu menciptakan semangat «pria pengemudi», ini ditargetkan pada pelanggan maya sangat kelas atas, secara alami terbiasa dengan tingkat yang sangat tinggi mewah tetapi di atas semua bergairah tentang otomotif dan sejarahnya, tetapi juga mencari inovasi ditambah dengan styling tegas dan tanpa kompromi kenikmatan berkendara.
Posting Komentar