0
308 mobil konsep RC Z adalah interpretasi Peugeot baru kenikmatan berkendara. Mobil adalah 2 + 2 coupe, dengan fleksibilitas yang benar dan pada saat yang sama gaya yang modern, asli dan seimbang.

Perhatian awalnya difokuskan pada pembuatan kendaraan seringan mungkin dengan menggunakan berbagai komponen aluminium, misalnya dua berguling bar perlindungan yang memisahkan kompartemen penumpang dan memberi bentuk pada styling eksterior, dan penggunaan kaca polikarbonat belakang dan sejumlah besar bagian tubuh serat karbon.

Menggunakan 308 sebagai cetak biru menawarkan sejumlah manfaat, Ini memungkinkan:
-Untuk mengadopsi desain depan sangat stylish;
-Untuk berbagi sejumlah besar komponen yang sudah dikembangkan untuk hatchback, oleh karena itu menyederhanakan produksi coupé ini;
-Untuk memanfaatkan kelebihan hatchback, yang menjadi lebih efektif dalam 308 mobil konsep RC Z (misalnya, komponen suspensi, roda, item peralatan dan desain .owing dari panel fascia).

Garis tegang dan desain ramping memastikan spesifikasi yang efisien aerodinamis (a SCX hanya 0,65), meningkatkan kinerja, konsumsi bahan bakar dan karena itu membantu melindungi lingkungan karena emisi CO2 berkurang.

Dengan panjang 4,276 (sama seperti hatchback), lebar 1.840 (25 mm lebih dari hatchback) dan ketinggian hanya 1.320 m, proporsi 308 mobil konsep RC Z menggabungkan desain yang sangat dinamis dengan tingkat tinggi memegang jalan.

Eksterior Styling :
Desain terutama bergaya depan 308 memadukan cemerlang dengan proporsi mobil konsep ini. Peugeot "Singa" badge dipasang untuk apa yang bisa jujur ​​disebut «hidung kap». Dari sini, garis gaya mengalir ke atas kembali atas kap mesin dan ke dua roll-over perlindungan aluminium bar dipoles. mengalir «V» profil ini memberikan kendaraan bentuk dan menciptakan kesan gerakan di semua posisi. Visual, fluiditas desain lebih ditingkatkan dengan cara kaca depan besar berwarna depan, panel atap serat karbon dan polikarbonat berwarna jendela belakang digabungkan bersama-sama.

The "kucing-seperti" lampu depan memperpanjang sepanjang garis kap mesin. Mereka berisi empat «lampu silinder» masing-masing yang membuat sinar terang dan menusuk cahaya. Ini "silinder lampu" jelas terlihat karena lensa kaca headlamp jelas. Panel depan lebih rendah berbeda dari 308 hatchback. Memiliki bentuk yang lebih tajam dan sporty dengan asupan udara tunggal dan lampu kabut depan integral, sedangkan fitur grill depan krom merinci. 

Dari samping, kendaraan menampilkan pro.le kuat dengan sayapnya yang menonjol depan, sisi dalam patung, dan sayap belakang sangat murah hati. Pintu meningkatkan profil visual, menciptakan hubungan antara desain depan miring dan desain belakang montok.

Hasil akhirnya, tegas duduk di 19 inch, menunjukkan kekuasaan, kekuatan dan dinamisme, seperti binatang siap menerkam.

Bentuk spesifik dari jendela belakang diperlukan penggunaan polycarbonate bukan kaca. Dua bagian melengkung muncul dari atap memberikan kendaraan penampilan asli dan berkontribusi besar terhadap efisiensi aerodinamis nya. 

Desain tailgate yang membantu aliran udara di atas bagian belakang kendaraan, sedangkan bentuk bagian belakang kendaraan yang memberikan cukup down force ke suspensi belakang untuk menghilangkan kebutuhan untuk spoiler belakang, sehingga menjaga kemurnian garis kendaraan. Peugeot Singa lencana ditampilkan dalam panel berbentuk U di tengah bak truk, dan backlit pada malam hari. Selain itu, cukup dengan menekan lencana singa, membuka tailgate. Lampu belakang yang dipasang .ush dengan lebar sayap belakang mobil. 

Dilengkapi dengan cahaya emitting diode (LED), mereka memiliki ruby ​​finish merah dikombinasikan dengan bagian tembus bergaya yang berisi indikator arah. Dua pipa knalpot pusat mount diintegrasikan ke dalam sampul rendah panel belakang. Untuk mencapai hal ini, knalpot peredam belakang telah berada dalam posisi melintang di mana ia juga berfungsi sebagai diffuser aerodinamis, tapi masih memungkinkan ruang yang cukup untuk penyimpanan ban serep. Abu-abu metalik kaya

Warna tubuh eksterior dibuat dengan proses khusus menggunakan partikel logam digiling halus. Hal ini memberikan kesan bahwa kendaraan telah terbentuk dari satu blok dari logam, meningkatkan kemurnian garis mobil dan styling dari bodywork untuk efek yang luar biasa.

Interior :
Panel fascia di 308 mobil konsep RC Z telah diambil langsung dari hatchback tersebut. Sebuah desain murni, elegan dan cairan, memungkinkan pandangan yang sangat jelas berkat luar untuk desain miring nya yang melengkapi kendaraan kaca depan yang besar. Ia menawarkan tingkat kecerahan yang tinggi interior, meningkatkan visibilitas dan perasaan yang luar biasa dari ruang. Mencerminkan hatchback, tidak ada upaya telah diselamatkan dalam hal sentuhan dan perhatian cermat pada kenyamanan dan kemudahan dalam mobil. 

Hal ini terbukti dalam perawatan yang diberikan kepada styling dari masing-masing komponen dan kualitas bahan yang digunakan, baik dari segi tampilan visual dan daya tarik taktil. Seluruh panel fascia dipangkas di kulit, sedangkan penggunaan krom, aluminium dan alat kelengkapan dipernis hitam menciptakan, kesan kelas atas sporty. Dengan pemikiran ini, Bell & Ross® jam telah ditempatkan di tengah panel fascia, antara dua ventilasi udara, tipografi yang sempurna cocok dengan latar belakang panel instrumen terletak di baris pengemudi penglihatan. 

Tanda lain dari alam eksklusif kendaraan adalah kursi depan bucket tipe dengan lubang tali aluminium dipoles, gaya yang juga tercermin dalam desain panel pintu bagian dalam. Kursi pengemudi dirancang ergonomis ini memastikan pengemudi tegas dalam mengendalikan kendaraan. Di bagian belakang ada dua kursi sesekali dipangkas dalam kulit, yang keduanya dapat dilipat. Oleh karena itu kendaraan ini menawarkan modularitas nyata dan fleksibilitas yang besar. Misalnya, cukup ruang dapat dibuat di belakang kursi depan untuk rumah satu set klub golf. Demikian pula, panjang dan boot volume maksimum yang tersedia bahkan dapat menampung sepeda gunung!

Mesin :
Mobil konsep 308 RC Z ini didukung oleh mesin THP 1.6 liter yang dikembangkan dari mesin EP6DTS dirancang dan dikembangkan melalui kerja sama antara PSA Peugeot Citroën dan BMW Group, di mana ia dilengkapi dengan 207 RC, dengan output daya 128 kW (~175 bhp). Namun, mesin THP 1,6 liter, sebagai akibat dari perangkat lunak manajemen mesin baru khusus dikembangkan untuk mobil konsep, sekarang menghasilkan daya maksimum 160 kW (~218 bhp). 

Hal ini ditandai dengan fleksibilitas yang luar biasa, berkat torsi maksimum 280 Nm dihasilkan pada kecepatan mesin rendah (300 Nm di overboost). Nilai-nilai ini memastikan respon yang luar biasa dalam segala kondisi mengemudi. Inovatif Twin-Gulir turbocharger optimal pasang gas buang .owing dari dua silinder untuk memastikan .ow maksimum ke turbin, sedangkan tekanan tinggi sistem injeksi bensin langsung meningkatkan pembakaran dan efisiensi mesin secara keseluruhan. Mesin ini digabungkan dengan 6 speed manual gearbox yang sama sekali baru. 

Unit ini membantu untuk memberikan 308 RC Z kompromi terutama efisien antara performa dan konsumsi bahan bakar. Misalnya, kecepatan maksimum 235 km / jam dicapai dalam gigi keenam dan dibutuhkan hanya 7,0 detik untuk pergi dari 0 sampai 100 km / jam. Di gigi percepatan mengesankan: hanya 7,5 detik di gigi 5 80-120 km / jam. Pada saat yang sama, konsumsi bahan bakar sangat wajar dengan 6,7 liter / 100 km dalam siklus gabungan, atau hanya 160 g / km emisi CO2.

Roda dan suspensi :
Dalam tradisi Peugeot konsep mobil ada suspensi depan terkait mempekerjakan meluasnya penggunaan aluminium untuk mengurangi berat keseluruhan kendaraan. set ini up memastikan memegang biasa jalan, akurasi kemudi yang sangat baik dan tanggapan yang bagus mengintensifkan sensasi berkendara secara keseluruhan. Suspensi belakang, yang berasal dari hatchback, terdiri dari torsi-beam, dua lengan suspensi belakang dan anti-roll bar terpisahkan. 

Telah khusus modi.ed untuk memperhitungkan trek kendaraan yang lebih luas. Memang trek depan dan belakang telah meningkat sebesar 59 mm dibandingkan dengan hatchback, dan juga .tment ban yang lebih luas, memastikan kekakuan tubuh maksimal, presisi dan stabilitas kendaraan.

Pengereman bergantung pada besar (360 mm) diameter cakram berventilasi di depan dengan empat piston kaliper. Dipoles perpecahan rim 19 '' velg yang .tted dengan ban Michelin Pilot Sport PS2 245/40 R19.

Keselamatan :
Bahkan untuk model yang unik, desainer Peugeot melakukan segala yang mereka bisa untuk membuat impian mereka menjadi kenyataan dan meninggalkan apa-apa untuk kesempatan. Keselamatan juga dibuat prioritas utama. Sementara memegang jalan yang luar biasa dari 308 mobil konsep RC Z membentuk dasar dari keselamatan utama, itu dilengkapi dengan peralatan keselamatan yang dipinjam dari 308 hatchback, Lane Departure Warning System (LDWS) dan directional lampu depan bi-Xenon. 

Demikian pula, dalam hal keselamatan sekunder, 308 RC Z menggunakan struktur perlindungan dampak yang sama, khususnya tiga dampak struktur penyerapan di depan, yang dirancang untuk menyediakan struktur kaku yang dapat merusak dengan cara yang terkontrol, memaksimalkan penyerapan dampak kekuatan .

Akhirnya, keselamatan tersier terjamin oleh «Peugeot Darurat» layanan terkait dengan sistem telematika RT4 kendaraan. Ini titik-titik lokasi kendaraan dan memicu pengiriman bantuan yang tepat seperti yang diperlukan.

Seperti semua mobil konsep, 308 RC Z merupakan laboratorium menakjubkan ide sehingga memungkinkan untuk merancang dan menguji konsep-konsep baru dan merintis teknis dan styling ide bebas dari kendala volume produksi. Untuk tingkat yang lebih besar atau lebih kecil, mobil-mobil unik sering dijadikan sebagai sumber inspirasi untuk kendaraan produksi masa depan. 

Mereka adalah semacam «panduan» ke Peugeots masa depan, menunjukkan jalan yang dipilih untuk diikuti. mobil konsep seperti bintang-bintang, mereka melayani sebagai cahaya penuntun. Meskipun mereka kadang-kadang tampak terlalu jauh untuk memahami, kadang-kadang merasa seolah-olah semua itu akan mengambil adalah lengan yang teracung ...

Posting Komentar

 
Top