0
Menggambar inspirasi dari mobil sport klasik 2009 Pontiac Solstice coupe diciptakan untuk driver yang menghargai kedua styling dramatis dan kinerja yang seimbang. Diresmikan di New York Auto Show sebagai model GXP, coupe Solstice dibangun di atas keberhasilan model convertible sambil menawarkan rentang yang lebih besar dari peluang mengemudi semua musim.

Untuk driver masih ingin pengalaman terbuka, coupe ini juga dilengkapi panel atap yang dapat dilepas sepenuhnya membuka kokpit untuk semua sensasi jalan.

Todays Solstice adalah roadster terlaris di AS dan kami percaya model baru ini memiliki daya tarik yang lebih luas, kata Jim Bunnell, Buick-Pontiac-GMC general manager. coupe ini memiliki semua isyarat desain dan kinerja menyenangkan dari roadster asli, dan merupakan alternatif semua-musim bagi orang-orang yang menikmati mengemudi udara terbuka.

The making of a coupe :
Coupe baru terinspirasi oleh konsep Solstice coupe ditampilkan di North American International Auto Show pada tahun 2002. Sesuai dengan konsep, itu adalah mobil sport modern dengan garis klasik. garis atap memiliki bentuk fastback dengan rel bergaya yang berjalan dari depan atap ke belakang, yang berpuncak pada ducktail-gaya spoiler belakang bergaya dan fungsional.

Coupe atap belakang tetap dari B-pilar, dengan jendela samping dan liftglass belakang untuk akses ke area kargo. Panel atap dengan mudah dihapus dari kompartemen penumpang, dan opsional atap soft cover toko di wilayah kargo. Sebuah kasus penyimpanan rumah untuk panel atap akan ditawarkan melalui Aksesoris GM.

Engineering the design :
Meskipun tampilan baru yang dramatis, insinyur dibuat hanya perubahan struktural kecil untuk menciptakan coupe Solstice. Fender belakang dan fasia belakang adalah sama seperti yang di konversi tersebut. rakitan lampu belakang baru mengalir lebih lancar ke dalam garis atap meruncing.

The Solstice coupe merupakan kolaborasi utama dari desain dan rekayasa, kata Bruce Kosbab, chief engineer. Garis-garis halus atap baru memberikan mobil penampilan segar, namun hanya sedikit perubahan yang dilakukan pada struktur tubuhnya contoh yang bagus dari membangun landasan yang sudah padat.

Lightweight structure :
Struktur atap diperkuat dengan unsur-unsur dukungan tambahan, termasuk busur aluminium atap terpasang dengan tanda kurung aluminium. Busur dan kurung kaku, namun rendah dalam massa, fitur desain yang meliputi konstruksi secara keseluruhan coupe. Atap meliputi lembar cetakan penutup senyawa ringan ditempelkan bingkai aluminium kaku untuk dukungan ringan tambahan. Sebuah magnesium rangka atap panel ringan beratnya hanya 31 pon (14,2 kg) dan dapat dihapus oleh satu orang. penutup juga terbuat dari molding sheet.

Powertrain and suspension :
Karena perubahan gaya tubuh coupe mengakibatkan hanya sedikit peningkatan berat badan trotoar, tidak ada drivetrain atau suspensi perubahan yang diperlukan untuk beralih dari struktur tubuh convertible. Tes awal menunjukkan bahwa coupe Solstice akan memberikan naik dan penanganan, akselerasi, pengereman dan ekonomi bahan bakar dibandingkan dengan model convertible.

coupe ini didukung oleh 2.4L Ecotec empat silinder mesin standar yang menghasilkan 173 tenaga kuda (129 kW), sedangkan versi GXP dilengkapi dengan mesin Ecotec turbocharged 2.0L dengan 260 tenaga kuda (194 kW).

Interior additions :
Sebagian besar coupe interior tetap sama seperti yang dari konversi tersebut. Namun, daerah di belakang kursi didesain ulang untuk memudahkan akses ke area kargo, dan nampan penyimpanan dipasang tepat di belakang sandaran kepala.

Melepaskan mekanisme lipat-top membuat jalan untuk yang baru, lantai kargo datar dan beberapa kompartemen penyimpanan. Daerah kargo tertutup sampah menyediakan penyimpanan yang aman untuk item yang lebih kecil. Cargo kait tie-down membantu mengamankan barang-barang yang tidak beraturan


Posting Komentar

 
Top