0
Pontiac mengumumkan unggulan dari seri kinerja GXP, yang G8 GXP performa tinggi sedan, di New York Auto Show. Model 2009 ini akan bergabung dengan Solstice, G6 dan model Torrent GXP di dealer Pontiac pada akhir 2008. G8 GXP mengambil G8s pengalaman responsif mengemudi, lingkungan penumpang halus dan agresif terlihat baik ke tingkat yang baru. Hal ini juga memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan, berkat 6.2L V-8 yang menghasilkan lebih dari 400 tenaga kuda.

Lebih dari sekedar kekuasaan mentah, yang GXP memberikan pengalaman berkendara namun menarik canggih yang penggemar harapkan di mobil seharga jauh lebih banyak daripada GXP, kata Jim Bunnell, Buick-Pontiac-GMC general manager

Engine performance :
Jantung G8 GXP adalah 6.2L LS3 kecil-blok V-8, saat ini dinilai pada 402 tenaga kuda (300 kW) dan 402 lb.-ft. torsi (546 Nm)  tertunda sertifikasi SAE akhir. Mesin ini adalah anggota terbaru dari GM kecil-blok V-8 keluarga. Ini fitur direvisi, lebih besar-menanggung blok silinder, high-flow, L92-gaya kepala silinder; besar-diameter piston; camshaft unik dan camshaft timing; direvisi valvetrain dengan offset lengan asupan rocker; high-flow intake manifold; dan injeksi bahan bakar aliran tinggi.

Mesin LS3 memiliki blok silinder aluminium dengan cast-in-tempat liners besi silinder. membosankan yang lebih besar membantu menciptakan perpindahan 376-kubik inci. Blok pengecoran juga dilengkapi revisi dan mesin di bulkheads untuk meningkatkan kekuatan dan meningkatkan bay-ke-bay pernapasan. piston baru dirancang untuk kinerja tinggi rpm.

High-flow bantuan kepala silinder mesin pernapasan dan didasarkan pada port dan katup besar desain yang ditemukan pada mesin LS7 dan mesin lainnya GM L76. Semakin besar kapasitas, tegak asupan port-desain mengoptimalkan aliran intake ke ruang bakar, efek ditambah dengan katup besar, berukuran 2,16 inci (55,0 mm) pada sisi intake dan 1,59 inci (40,4 mm) di sisi knalpot.

G8 GXP diharapkan untuk memberikan 0-ke-60 kinerja mph dari sekitar 4,7 detik, dan seperempat mil waktu 13,0 detik pada 108 mph.

Six on the floor :
Sebuah enam kecepatan transmisi manual Tremec TR6060 baru opsional pada G8 GXP. manual ini generasi lancar transfer kekuatan mesin dan torsi ke roda belakang dengan penurunan pergeseran lemparan. Transmisi ini memiliki sejumlah perbaikan termasuk Penyelaras gigi premium gigi kuat, dan bel counter poros satu bagian dan gigi gigi mesin.

Standar Hydra-Matic enam-kecepatan 6L80 transmisi otomatis berteknologi maju dan kuat. Menggunakan operasi kopling-to-clutch dan 32-bit transmisi controller terintegrasi untuk memberikan pergeseran halus dan tepat. Enam kecepatan memiliki dermawan 6.04: 1 rasio keseluruhan yang memungkinkan curam pertama-gear. Hasilnya adalah percepatan peluncuran kuat bersama dengan rasio overdrive tinggi yang RPM mesin yang lebih rendah untuk bahan bakar yang lebih baik dan mengurangi kebisingan.

Sebuah final drive ratio 3,27 datang dengan GXP otomatis dilengkapi, dan gigi 3.70 cocok dengan transmisi manual. Sebuah terbatas-slip differential adalah standar.

High-performance suspension :
G8 GXP rides pada G8s 114,8 inci (2915 mm) wheelbase dengan depan lebar (62,7 inci / 1592 mm) dan belakang (63,3 inci / 1608 mm) trek. Suspensi independen empat roda sepenuhnya disesuaikan dan disetel untuk kinerja tertinggi dalam keluarga G8. The GXP naik dan penanganan dikembangkan dan divalidasi pada racetracks dan jalan raya di seluruh dunia, termasuk sirkuit Nurburgring balap terkenal. Ini penghargaan driver dengan tajam, respon langsung, serta nuansa jalan yang seimbang selama mengemudi bersemangat.

Suspensi mempekerjakan MacPherson strut desain di depan dan empat-link, desain coil-over-shock di belakang. Sebuah stabilizer bar depan langsung bertindak, dipisahkan stabilizer bar belakang dan sendi bola lateral pada suspensi belakang memberikan peningkatan kekakuan lateral untuk penanganan lebih responsif. Suspensi depan memiliki kastor sepenuhnya disesuaikan, camber dan toe suspensi belakang memiliki sepenuhnya.

Steering and brakes :
Tingkat kemudi untuk GXP disetel untuk memberikan tanggapan langsung dengan umpan balik sopir definitif. Seperti sedan G8 dan GT, kotak kemudi GXP terletak di depan garis as roda depan untuk lebih cepat, merasa lebih langsung.

The Brembo sistem pengereman sesuai dengan GXP meningkatkan kinerja dengan peningkatan setara dalam menghentikan kekuasaan. Sistem ini meliputi 14-inch (355 mm) berventilasi depan dan 12,76 inci (324 mm) rotor disc belakang, dengan quad-piston kaliper paduan khusus di depan. Kaliper paduan rem belakang memiliki aktuasi-piston tunggal. The roda empat sistem rem cakram mencakup standar rem anti-lock dan kontrol traksi.

Wheels and tires :
The GXP rides pada roda aluminium dipoles 19-inch dengan wajah mesin khusus. Berorientasi kinerja musim panas P245 / 40R19 ban standar, dan sebanding semua musim ban tersedia. Dikombinasikan dengan suspensi dan kemudi tambahan, setup ini memberikan GXP menikung yang luar biasa pegangan.

Exterior styling :
G8 GXP menunjukkan isyarat desain Pontiac kuat. Sebuah fasia depan yang unik dengan splitter rendah dan khas belakang fasia diffuser berkontribusi untuk melihat sporty. Dual-port grille, lampu kabut, velg berani dan percaya diri, roda-di-the-sudut sikap semua ciri-ciri salah lagi Pontiac.

Interior amenities and comfort :
G8 GXP interior adalah driver-berorientasi dengan rincian estetika dan taktil seperti instrumen dengan penampilan sporty yang sesuai dengan kinerja mobil. bahan interior terdiri dari satin dan chrome trim dan bahan berkualitas tinggi bertekstur seluruh. Instrument cluster bersinar dengan renyah, cahaya putih pada instrumen utama. Pontiacs signature pencahayaan merah menerangi sisa cluster panel instrumen.

Posting Komentar

 
Top