0
Pontiac meluncurkan mobil balap GXP.R yang akan bersaing di kelas GT tahun 2007 Grand Amerika Rolex Sports Car Series disajikan oleh Crown Royal Special Reserve. The GXP.R hits lintasan lari akhir bulan ini di terkenal Rolex 24 Jam ras Daytona di Florida.

Dengan bodywork terinspirasi oleh Pontiac G6 GXP Jalan edisi coupe, yang GXP.R adalah langkah berikutnya dalam evolusi program balap sukses yang dimulai dengan GTO.R. tujuan-dibangun GTO.R itu pensiun setelah memenangkan kejuaraan GT 2006; yang GXP.R baru dibangun di atas dasar menang sama GTO.R.

The GXP.R dimulai bab berikutnya dalam kampanye balap yang sangat sukses yang telah menempatkan Pontiac lebih Porsche dan BMW di kelas GT yang sangat kompetitif," kata John Larson, Pontiac general manager. "The GXP.R menjanjikan untuk mengambil momentum GTO.R dan membawanya ke musim menang lain.

Dibangun dengan spesifikasi kelas Grand Amerika GT, GXP.R memiliki layout rear-drive dan versi balap dari LS2 V-8 mesin yang menghasilkan sekitar 450 tenaga kuda (335 kW). Hal ini didasarkan pada Gen IV V-8 desain mesin yang sama seperti yang ditemukan dalam produksi Grand Prix GXP. Produksi G6 GXP ini didukung oleh canggih, DOHC 3.6L V-6 dengan variable valve timing yang menghasilkan sekitar 252 tenaga kuda (188 kW).

bodywork yang GXP.R ini mempertahankan siluet produksi G6 GXP, tapi panel replika ringan, serat karbon yang digunakan di seluruh untuk mengurangi massa keseluruhan. Stok kaca jendela juga diganti dengan yang lebih ringan, potongan polikarbonat menghancurkan-tahan. Panel bodi terpasang pada chassis tabung-frame kustom, dengan depan dan fender belakang menyala untuk menutupi lebar, velg 18-inch dan kelas-spec ban Hoosier balap. Juga, sayap belakang besar yang menyediakan menstabilkan downforce terikat ke dalam chassis. Ini bukan sayap produksi model, tapi jalan mobil G6 GXP memiliki spoiler belakang tersendiri.

Posting Komentar

 
Top