0
Acura debutnya kendaraan konsep terbarunya hari ini, DN-X olahraga sedan, di New York International Auto Show. Diresapi dengan teknologi terbaru, DN-X menempatkan tanda seru pada sedan sport jangka dengan menggabungkan gaya, penanganan dan kinerja menggembirakan dari sebuah mobil sport bertenaga tinggi dengan roominess dan fungsionalitas dari sebuah sedan mewah.

DN-X adalah semua mobil sport, kata Tom Elliott, wakil presiden eksekutif American Honda Motor Co, Inc "Melihat ke masa depan, desainer kami menciptakan solusi sempurna bagi mereka yang ingin mobil sport tapi juga perlu membawa penumpang. 

Perusahaan balap warisan dan teknologi mesin legendaris ini terbukti dalam DN-X. The mid-engine, all-wheel-drive konsep DN-X dilengkapi dengan 400 tenaga kuda hybrid powertrain unik yang menggabungkan high-output, 3.5-liter, DOHC, i-VTEC V-6 mesin powering roda belakang dan maju listrik Integrated motor Assist (IMA) sistem yang menyediakan daya tambahan ke keempat roda. Tidak hanya sistem ini memberikan kinerja yang luar biasa, tetapi juga mencapai suatu sadar lingkungan 42 mil per galon.

Saat akselerasi, sistem IMA kontribusi torsi tambahan, sehingga konsumsi bahan bakar yang lebih rendah dan akselerasi yang kuat. ultracapacitor IMA ini diisi ulang oleh pengereman regeneratif yang mengambil energi dari momentum ke depan dan menangkap itu saat pengereman. Sistem ini membuat catu daya listrik eksternal yang tidak perlu.

Dikawinkan dengan powerplant output tinggi ini adalah transmisi 6-speed yang unik memungkinkan pengemudi untuk memilih manual atau mode otomatis pada kebijaksanaan nya. Ketika ditempatkan dalam mode manual, DN-X beroperasi sebagai clutchless, 6-speed transmisi manual mirip dengan yang ditemukan di Formula Satu mobil balap. Memindahkan gigi dilakukan dengan menggunakan kontrol terletak pada roda kemudi. Atau, jika diinginkan, DN-X dapat digerakkan sebagai otomatis dengan memilih "D" di konsol tengah.

Juga unik untuk DN-X baru sistem drive-by-wire yang mengendalikan operasi throttle, rem dan kemudi dan menghilangkan kebutuhan untuk hubungan mekanis antara kokpit dan komponen ini. Steer-by-wire menggunakan dua aktuator di sudut depan mobil yang menerima masukan dari modul kontrol dan putar roda depan sesuai. Demikian pula, elektro-mekanik (EMB) sistem rem-by-wire, menggantikan sistem hidrolik dengan kontrol elektronik dan aktuator.

Untuk lebih meningkatkan kinerjanya, DN-X dilengkapi dengan Vehicle Stability Assist (VSA) sistem yang mirip dengan model lain Acura, serta Active Torque transfer System (ATTS). Disinkronkan untuk bekerja sama, VSA dan ATTS membantu untuk menekan slip roda dan memberikan halus, menikung lebih stabil.

Dirancang sebagai mobil sport sejati, DN-X telah diberi yang sangat kaku, ringan state-of-the-art chassis disetel untuk memberikan yang paling dalam penanganan dan efisiensi aerodinamis maksimum. Tubuh monocoque terowongan angin-dirancang dan sangat efektif terintegrasi spoiler depan bantuan untuk meningkatkan penanganan dengan menurunkan koefisien drag untuk belaka 0,23, hampir 25 persen lebih sedikit daripada mobil sport Acura NSX eksotis. depan sepenuhnya independen dan suspensi belakang double wishbone, rem cakram berventilasi besar, velg 18-inci di depan dan velg 19-inci pujian belakang kepribadian sporty DN-X.

DN-X dilengkapi dengan sejumlah inovasi teknologi. Diantaranya adalah Intelligent sistem Dukungan Driver (IDS) yang terdiri dari Lane Keeping Bantuan dan Adaptive Cruise Control.

Bantuan Lane Keeping menggunakan kamera CCD untuk mengenali ketika DN-X membelok keluar dari jalurnya. Di jalan raya, kamera ini mendeteksi tanda jalur dan, jika mobil membelok keluar dari jalurnya, peringatan suara dan visual terjadi dan kemudi otomatis kembali pusat-pusat mobil di jalur nya.

Sistem Adaptive Cruise Control menggunakan sensor untuk menjaga DN-X jarak aman dari mobil di depannya dengan mengendalikan pedal gas dan rem yang diperlukan. radar laser yang melacak kecepatan dan jarak kendaraan di depan dan mempertahankan kecepatan DN-X sesuai.

Komponen lain dari sihir berteknologi tinggi DN-X adalah Vision Sistem Malam. Night Vision menggunakan kamera inframerah untuk meningkatkan visibilitas dan keamanan di malam hari. Ketika sebuah objek terdeteksi, sistem menyediakan peringatan terdengar dan menunjukkan disorot gambar inframerah pada layar pusat.

Aktif Lampu bantuan lebih lanjut visibilitas dengan menyesuaikan sudut balok untuk menyesuaikan kecepatan dan arah di mana kendaraan bepergian. Selama garis lurus mengemudi, lampu melakukan seperti sistem konvensional dengan menerangi jalan langsung di depan kendaraan. Ketika memasuki tikungan, bagian atas lampu menanggapi arah kemudi dan informasi pemetaan yang disediakan oleh sistem navigasi GPS untuk menerangi seluruh permukaan jalan di seluruh sudut, sehingga meminimalkan blind spot.

kemajuan teknis DN-X konsep ini meluas ke kabin penumpang juga. Panel instrumen dari DN-X, menampilkan interaktif pengenalan suara, dibagi menjadi tiga, unit yang mudah dibaca. Sebuah tampilan pop-up di konsol tengah menyediakan akses ke e-mail, Internet dan layanan telepon seluler. Layar LCD juga menunjukkan informasi navigasi dari Sistem Navigasi Acura Satellite-Linked.

Bertempat di layar pusat, terletak tepat di bawah kaca depan untuk meminimalkan gangguan driver, adalah bagian navigasi yang menunjukkan putaran akan datang serta keberadaan benda-benda di jalan terdeteksi oleh kendaraan Night Vision System.

Unit ketiga terdiri dari meteran tiga dimensi yang terletak di dashboard yang menampilkan speedometer, tachometer dan odometer. Selain itu, peringatan dari sistem IDS, pemberitahuan panggilan masuk telepon dan e-mail, serta informasi status mengemudi dasar lainnya juga ditampilkan pada meteran ini.

Posting Komentar

 
Top