0
Z800 merupakan pengembangan dan penyempurnaan produk dari legenda Z family. Setelah peluncuran Z1 lebih dari empat puluh tahun, ikon mesin Z yang terkenal handal kini hadir dengan memiliki styling terbaru. Dengan mesin 806cc mampu memberikan kinerja yang unggul. Z800 siap menantang anda dengan memberikan sesnsasi berkendara yang berbeda dari biasa.

Seperti yang kita ketahui, bahwa spesifikasi Kawasaki Z800 memiliki desain bodi yang kental dengan aura street fighter sejati. Dengan desain yang gambot penuh lekukan tajam, Z800 benar-benar terlihat gagah seperti motor berkubikasi di atas 1.000 cc. 

Dimulai dari desain headlamp, kesan galak langsung terlihat dari desain headlamp Kawasaki Z800 ini. Berbentuk seperti predator, headlamp motor baru dari Kawasaki ini terlihat begitu ‘bengis’. Dari samping, bodi Z800 juga menampilkan kesan yang gagah dengan bagian upper engine berdesain melengkung yang dipadukan dengan shrouds yang kali ini ditempatkan lebih rendah. 

Konsep bodi Kawasaki Z800 yang baru ini membuat aura street fighter lebih kentara. Untuk bagian jok, motor baru ini sudah menganut model jok terpisah atau split sehingga motor ini akan nyaman bagi pemboncengnya. Kemudian, pada bagian lampu belakang Kawasaki Z800 sudah mengadopsi desain lampu LED taillight yang berbentuk lebih slim, namun tetap cantik. Kesan gahar pada motor baru besutan Kawasaki ini pun ditambah dengan penutup mesin atau under cowl yang bersudut tajam.

Spesifikasi Kawasaki Z800 :
Suspensi Depan 41mm inverted fork, dapat diatur tingkat redamnya.
Suspensi Belakang Bottom-Link Uni-Trak, gas charged shock with piggy-back reservoir and stepless rebound damping.
Rem Depan Dual Semi Floating 310mm petal disc
Rem Belakang Single 250 mm petal disc
Ban Depan 120/70ZR17M/C (58W)
Ban Belakang 180/55ZR17M/C (73W)
Panjang x Lebar x Tinggi 2.100 mm x 800 mm x 1.050 mm
Jarak Poros Roda 1,445 mm
Jarak ke Tanah 150 mm
Berat 229 kg
Kapasitas Bensin 17 litres
Trail 98 mm
Engine Kawasaki Z800 :Tipe Liquid-cooled, 4 stroke in-Line Four
Maksimum Power 83.0 kW {113 PS} / 10.200 rpm
Torsi Maksimum 83.0 N.m {8.5 kgf.m} / 8000 rpm
Diameter x Langkah 71.0 x 50.9 mm
Volume Silinder 806 cc
Valve System DOHC, 16 valves
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection 34mmx4 (Mikuni), with dual throttle valves
Sistem Pengapian Digital
Perbandingan Kompresi 11.9 : 1
Drivetrain Kawasaki Z800 :Jumlah Transmisi 6 - Speed return
Primary Reduction Ratio 1.714 (84/49)
Rasio Gigi Ke-1 2,571 (36/14)
Rasio Gigi Ke-2 1,941 (33/17)
Rasio Gigi Ke-3 1,556 (28/18)
Rasio Gigi Ke-4 1,333 (28/21)
Rasio Gigi Ke-5 1,200 (24/20)
Rasio Gigi Ke-6 1,095 (23/21)
Final Reduction Ratio 3.000 (45/15)
Kopling Wet multi-disc manual

Posting Komentar

 
Top