0
Koenigsegg merayakan 15 tahun membuat mobil impian dengan melepaskan permata terbaru mereka Koenigsegg Agera. Sebuah supercar baru yang ditujukan untuk mengambil pengalaman Koenigsegg ke tingkat berikutnya baik di jalan dan trek.

Agera kata kerja Swedia "bertindak" telah dipilih sebagai nama Koenigsegg's penciptaan yang super terbaru, karena melambangkan filosofi Koenigsegg baik. Koenigsegg selalu berusaha maju mencari tantangan di luar keterbatasan. Agera supercar baru merupakan hasil dari proses kreatif dan fungsinya merespon sangat baik untuk nama yang diberikan.

Koenigsegg Agera merupakan bukti waktu. Bentuk asli dan konsep CC Koenigsegg, diciptakan 15 tahun lalu, masih berlaku, segar dan sangat kompetitif. Agera masih tetap setia dengan filosofi asli, bentuk dan ukuran CC asli. Pada saat yang sama, itu terlihat, terasa dan melakukan seperti sesuatu milik masa depan, dengan semua konten baru.

Sebuah Supercar tidak lebih baik dari ban itu digunakan, karena merupakan satu-satunya penghubung antara jalan dan mobil. Oleh karena itu Koenigsegg memiliki kerjasama jangka panjang dan panjang dengan Michelin, ketika datang ke pengembangan ban. Program Agera akan mengambil kerjasama ini ke tingkat berikutnya dan diharapkan untuk menetapkan standar baru ketika datang ke -wet kinerja secara keseluruhan serta penanganan kering.

Agera adalah sebagai lebar di depan seperti pada bagian belakang mobil. Hal ini memberikan keseimbangan yang sangat baik di sudut-sudut dan meminimalkan body roll.

Agera juga memiliki fitur terbaru dalam pengereman teknologi, menggabungkan sistem ABS adjustable, 392x36 dan 380x34 berventilasi dan dibor cakram keramik, untuk kinerja pengereman yang tak tertandingi dan nol memudar terlepas dari track atau jalan condition.Thanks untuk bernapas dioptimalkan dan Twin Turbo, listrik sekarang 910 hp, yang berjalan pada bensin biasa. Torsi maksimum 1.100 nm dan dicapai pada 5100 rpm. Ada lebih dari 1000 nm torsi tersedia 2.680-6.100 rpm.

Kontrol traksi baru adalah yang tercepat bereaksi di industri, dengan auto beradaptasi fungsi untuk kondisi jalan yang berbeda dan gaya mengemudi serta beberapa pengaturan manual.
Koenigsegg juga telah mengembangkan jenis baru dari pencahayaan interior, yang merupakan dunia frst dalam industri mobil - ringan Ghost. pencahayaan bersinar melalui tombol billet aluminium dan permukaan dengan cara nanotube tak terlihat, menciptakan visibilitas yang sangat baik dari simbol-simbol, serta penampilan yang sangat bersih dan bergaya, dibingkai oleh konsol tengah serat karbon dan terowongan perakitan.

Selanjutnya, pengemudi dapat dengan mudah memilih informasi yang dia menginginkan ditampilkan di depannya, di semua multi-Info cluster baru dikombinasikan dengan layar infotainment upgrade, mulai dari fungsi dasar, untuk G kekuatan meter, meter listrik, Sat-nav, musik , lap-timer atau kompas - untuk terbaik sesuai dengan kondisi mengemudi saat ini, baik itu jalan raya jelajah, tur jalan negara, navigasi kota atau track mengemudi serius. Selain interior fitur jahitan Agera baru dan jahitan, yang memberikan fuidity beutiful ke pedalaman.

Semua dalam semua Agera diciptakan untuk mempertahankan posisi Koenigsegg sebagai salah satu mobil yang paling menarik dan top tampil di jalan, di jalur -on planet ini. Namun, mempertahankan ruang terbesar barang-barang di industri dan novel pintu Koenigsegg dan dilepas/menyelundup mampu hardtop, yang benar-benar membuat semua mobil Koenigsegg menonjol.

Agera akan diproduksi secara paralel dengan memenangkan penghargaan CCX dan CCXR model. Hal ini memberikan Koenigsegg kemampuan untuk hidup sampai pelanggan kami berbagai keinginan dan tuntutan. Agera adalah dipamerkan di 80 Salon International de l'Auto di Jenewa. Pra-produksi pameran mobil akan dimasukkan melalui tahapan untuk enam bulan mendatang sebelum peluncuran mobil produksi Agera. Akhirnya, Agera juga pendek untuk kata Yunani Ageratos, yang dalam bahasa Yunani kuno berarti "awet muda".

Performance (petrol version)
Power output: 910 hp at 6850 rpm-redline @ 7250 rpm
Torque: over 1000 nm from 2860 to 6170 rpm
Max Torque: 1100 nm at 5100 rpm
Acceleration: 0-100 km/h (0-62 mph) 3.1 seconds
0-200 km/h 8.9 sec, 0-200-0 km/h 13.7 sec
Top Speed: 390+ km/h (245+ mph) (estimated)
Braking distance: 30.5m (100-0 km/h)
Lateral G-force: 1.6 G
Fuel consumption:
Highway travel: 12,5 l/100km, Combined: l6/100km
Weight-to-power ratio: 1.42 kg/hp
Weight distribution: 45% front, 55% rear
Aerodynamics
Cd. 0,35 Frontal area 1.885 m2
Total Downforce at 250 km/h: 300 kg
Flat underside of chassis. Venturi tunnels at rear of chassis/body.
Chassis
Carbon fibre with aluminium honeycomb and integrated fuel tanks
for optimal weight distribution and safety.
Monocoque torsional rigidity: 58,000 nm/degree.
Weight including tanks: 72 kg.
Front and rear suspension: Double wishbones, two-way adjustable
VPS gas-hydraulic shock absorbers, pushrod operated.
Electronically adjustable ride height.
Front: Cro-Mo subframe, with integrated crash members.
Rear: Semi-stressed engine and gearbox with support struts, for
Needle bearings and o-ringed wishbone bushings optimal rigidity
and no engine inertia movements. Fully machined aircraft aluminum
uprights, with SKF LeMans specification 150mm angle contact ball
bearings.
GKN hollow/gun-drilled driveshafts.
Koenigsegg Z-style progressive and lightweight anti-roll bars front
and rear.
Engine
Koenigsegg aluminum 4,7L V8, 4 valves per cylinder, double
overhead camshafts
Compression: 8.9:1
Sequential, multipoint fuel injection.
Twin turbo superchargers 1.5 bar boost pressure.
Dry sump lubrication.
Carbon fibre intake manifold with optimised intake tracts. Tig-welded
ceramic coated inconell exhaust system manifold with merge collector.
Emission levels: Euro IV
Weight: 173 kg
Transmission
Specially developed transversal Transmission with paddle-shift.
Torque sensitive limited slip differential or optional Electronic
differential Clutch: Dual Plate, Ø 240 mm
Steering
Rack and pinion power assisted steering. 2.7 turns lock-to-lock.
Turning circle: 11 metres. TRW electro-hydraulic power-assisted.
Brakes
Front brakes: Ventilated ceramic discs Ø 392 mm,
36 mm wide. 6-piston calipers. Power-assisted.
Rear brakes: Ventilated ceramic discs Ø 380 mm,
34 mm wide. 6-piston callipers. Power-assisted.
Traction Control
F1-style for optimal performance with 5 different handling modes.
Wheels
Koenigsegg forged Vortex generating aluminium wheels with centre
locking
Front: 19” x 9.5”
Rear: 20” x 12.5”
Tyres
Michelin Unidirectional with asymmetric tread pattern
Front: 255/35 – 19” (Y)
Rear: 335/30 – 20” (Y)

Body
Two-door, two seater with removable hardtop stowable under the front hood lid. Body made from pre-impregnated carbon fibre/kevlar and
lightweight sandwich reinforcements. Carbon vents over wheels
Electrical System Solid state digital semi-conductors - no fuses or relays. Can bus operated and fully programmable functionality.

Equipment
Dual Airbags, detachable storable hardtop with glass roof, power windows, rear wing, adjustable pedals and steering column, Agera Stitching,
Adjustable seats in rake and length, carbon ceramic brakes with Sport ABS, hydraulic lifting system, power steering, power brakes, 4-point saftey harness for track use, satnav, MP3 Player, USB connection, climate control, digital warning and info system, G sensor, alarm, tyre monitoring system, silver key, leather carpets, roof stowage, bag, car cover.

Extra Equipment
Fitted luggage, special leather and colour requests, Inconell exhaust system, Completely Clearcoated Carbonfiber body, Electronic differential (E-diff), robotized rear wing, Front winglets, rear parking sensors.

Dimensions
Total length: 4293 mm (169”)
Total width: 1996 mm (78.6”)
Total height: 1120 mm (44.1”)
Ground clearance:
Rear: 100 mm (3.94”) Front: 100 mm (3.94”)
Fuel capacity: 70 litres (18.5 US gallons)
Luggage compartment: 120 litres (31.7 US gallons)
Dry weight: 1290 kg (2832 lbs)
2 Year Warranty. All information correct at time of printing, and subject to change.

Posting Komentar

 
Top