0
2013 Agera R memiliki semua fitur dan fungsi dari model tahun sebelumnya, tetapi juga fitur solusi baru dan unik untuk meningkatkan kinerja dan tampilan visual lebih jauh.
Contoh perangkat ini meliputi: karbon terlihat di bonnet depan dan bumper, sayap sisi depan baru, revolusioner Aircore roda serat karbon, knalpot Aero baru, peningkatan daya dan batas RPM mengangkat.

Koenigsegg adalah produsen Hypercar pertama untuk mengambil langkah-langkah menuju teknologi hijau dengan rilis dari CCXR biofuel pada tahun 2007. Agera R, berdasarkan Agera sangat kompetitif, mengikuti jejak dari CCXR seperti itu juga berjalan pada E85 biofuel.

Di antara banyak perbedaan dengan Agera standar, Agera R memiliki bahan bakar dan manajemen mesin sistem ditingkatkan dengan kapasitas aliran yang cukup untuk menghasilkan 1140hp dan 1200 Nm torsi pada E85 dan E100 biofuel. Seperti ada yang kurang kandungan energi per volume yang diberikan dalam biofuel ini dibandingkan dengan bensin normal, sistem bahan bakar harus mengelola aliran yang mirip dengan mesin bensin 2000hp, yang berarti bahwa sistem bahan bakar pulang-kurang Agera R memiliki kapasitas tertinggi setiap mobil saat ini dalam produksi.

Sebagai Agera R adalah mobil flexfuel, juga dapat dijalankan pada bensin normal. 95 oktan bahan bakar memiliki oktan kurang dari etanol E85, daya berkurang untuk 960hp dengan 1100Nm torsi karena meningkatkan tekanan dan waktu pengapian yang diubah agar sesuai dengan karakteristik bahan bakar.

Dalam rangka memberikan fleksibilitas maksimum Agera R ketika datang ke pengiriman daya, Koenigsegg telah menerapkan teknologi terbaru ketika datang ke turbo bahan dan desain. Hal ini akan mengurangi inersia dari roda turbin dan poros dan karena itu memberikan respon ditingkatkan.

Christian von Koenigsegg telah menciptakan tipe baru dari sistem suspensi belakang untuk mobil jalan - Triplex suspensi belakang. Agera R dilengkapi dengan Triplex sistem suspensi belakang sebagai standar dan karena itu memiliki shock absorber dan musim semi menghubungkan kanan dan kiri roda belakang. Sistem ini memberikan manfaat yang unik sebagai dua roda belakang dapat mempengaruhi satu sama lain ketika diinginkan.

Ada beberapa manfaat dari sistem ini. Sebagai contoh, sistem Triplex bekerja secara seri dengan mata biasa mobil dan peredam, memungkinkan musim semi dan redaman tarif diturunkan. Hal ini menyebabkan peningkatan kenyamanan dan handling yang lebih baik pada permukaan yang kasar dan basah tanpa mengorbankan track penanganan kering.

Sistem Triplex juga memiliki efek anti-jongkok. sistem anti-jongkok tradisional dirancang dalam geometri suspensi. Sistem ini tidak menambahkan komponen atau berat, namun mereka kompromi geometri suspensi untuk aspek-aspek lain dari penanganan selain dari anti-jongkok.

Dengan menambahkan sistem Triplex, Koenigsegg dapat mempertahankan geometri suspensi yang benar untuk menangani tetapi masih memiliki fitur anti-jongkok dan memanen manfaat baru lain yang ditemukan. Sebagai sistem Triplex pujian peredam normal dan mata air, ini dapat dibuat lebih ringan. Oleh karena itu, manfaat tambahan lebih dari mengimbangi peningkatan marginal dalam berat total suspensi mobil.

Hypercars hari ini menghasilkan sejumlah besar downforce pada rendah ke kecepatan sedang dan kekuatan kurang turun dengan kecepatan yang sangat tinggi. Hal ini untuk menghindari overloading ban dan menciptakan terlalu banyak hambatan. Oleh karena itu yang paling Hypercars dilengkapi dengan berat, sayap hidrolik dioperasikan dan penutup untuk memenuhi kebutuhan ini.
Koenigsegg, mengikuti "kurang lebih" filsafat, telah merancang sebuah sistem yang dinamis untuk mengatasi masalah ini.
Bagian yang paling visual dan jelas dari sistem ini adalah sayap belakang baru yang dinamis. sayap mengubah sudut atas serangan, tidak dengan bantuan hidrolik, tetapi dengan tekanan angin. Oleh karena itu dinamis dikendalikan oleh kecepatan kendaraan, atau hambatan angin, pada saat tertentu dalam waktu dan dengan demikian mengkompensasi baik angin sakal atau penarik pada kecepatan tertentu yang sama. Ini adalah cara cerdas menangani aerodinamis adaptif sebagai sistem menjadi lebih ringan, lebih kompleks dan lebih intuitif dibandingkan dengan sistem hidrolik yang berat dan kompleks. Koenigsegg harus bekerja berat dengan CFD dalam rangka menciptakan aerodinamika adaptif dikendalikan secara dinamis dari Agera R.

Sebuah fitur tambahan yang menarik dari sayap adaptif adalah bahwa tiang untuk sayap juga bertindak sebagai saluran ekstrusi udara. Saluran udara pergi dari teluk mesin ke belakang tiang, sehingga menciptakan saluran udara. Hal ini menyebabkan efek venturi dari udara bergegas melewati tiang, mengevakuasi panas gas engine bay, mengurangi tekanan di teluk mesin dan meningkatkan aliran udara pendingin melalui radiator sisi. Ini juga berarti bahwa tekanan di bawah mobil berkurang, memberikan tarik ke bawah kekuatan lebih rendah.

2013 Agera R memiliki lighest dan terkuat roda Hypercar dunia, dikembangkan dan diproduksi oleh Koenigsegg. Apa yang membuat roda ini benar-benar unik adalah bahwa jari-jari dan bagian tengah roda-benar berongga dan terbuat dari serat karbon, dalam satu potong, bersama-sama dengan seluruh roda.

Desain ini menuntut Koenigsegg datang dengan cara baru menghasilkan one-piece konstruksi karbon berongga, sesuatu yang jauh lebih kompleks daripada apa yang telah diizinkan sebelumnya. Satu-satunya bagian logam di Koenigsegg Aircore roda serat karbon adalah checkvalve untuk mengisi ban. Terlepas dari bagian kecil ini, seluruh roda dibuat sepenuhnya dari serat karbon. Mengingat desain yang unik, kekuatan roda ini jauh lebih tinggi daripada roda aluminium ditempa, tetapi pada saat yang sama memberikan penghematan berat sekitar 40%.

penurunan drastis ini berat membawa manfaat kinerja besar. Semua orang mengerti bahwa berat badan unsprung harus disimpan minimal untuk memiliki performa maksimal. Apa yang tidak begitu dipahami adalah bahwa massa rotasi juga harus disimpan ke minimum. Setiap kali mobil berakselerasi atau rem massa rotasi ini bekerja terhadap tujuan percepatan cepat atau jarak pengereman pendek. Selain itu, kemudi terasa dan ketajaman dipengaruhi oleh massa rotasi, sebagai massa rotasi bertindak sebagai lang, menangkal berputar. 

Sederhananya, mengurangi massa rotasi tidak hanya memberikan bobot kurang unsprung dan mobil lebih ringan, tetapi juga meningkatkan kekuatan dinamis yang masuk ke tanah sementara mempercepat atau pengereman. Mengurangi massa rotasi memberikan efek yang sama sebagai melengkapi mobil dengan rem yang lebih besar dan lebih tenaga kuda di atas tabungan berat badan dan meningkatkan penanganan.

Koenigsegg Aircore Carbon Wheel adalah solusi yang fantastis untuk perbaikan kinerja secara keseluruhan. Koenigsegg telah benar-benar diciptakan kembali roda.

Agera R datang standar dengan Koenigsegg's sayap depan karbon terbaru yang dipasang di outlet radiator. sayap ini tidak hanya memberikan 40kg lebih bawah kekuatan di 250km/h, tetapi juga mengurangi drag, membuat mereka instalasi win-win benar.

2013 Agera R dilengkapi dengan one-piece gerai knalpot baru. Tidak hanya outlet ini lebih ringan, juga dibentuk untuk meningkatkan pelepasan udara bagian bawah bodi mobil dan bekerja bersama dengan diffusors udara karbon yang mengapit outlet knalpot.

Posting Komentar

 
Top