0
Koenigsegg telah menciptakan mobil balap baru - CCGT berdasarkan rentang produksi CC-model. CCGT mematuhi peraturan ACO dan FIA GT1.

Mesin CCGT didasarkan pada mesin produksi Koenigsegg CCX dengan supercharger dihapus tetapi diperbesar menjadi 5,0 liter.

Keandalan mesin balap diharapkan menjadi luar biasa karena didasarkan pada kekuatan terbukti dan daya tahan mesin mobil jalan secara signifikan lebih kuat.

Berat minimum diperbolehkan untuk mobil GTI ras 1.100 kg dan sebagian besar produsen berjuang untuk memenuhi target ini, harus menjalani menghemat berat program besar.

Karena kenyataan mobil Koenigsegg CC yang sangat ringan dan kaku dalam konfigurasi jalan, balap CCGT beratnya di hanya di bawah mengejutkan 1.000 kg. Hal ini memberikan kemungkinan untuk menempatkan 100 kg ballast bebas dalam struktur mobil, masih mengikuti aturan yang ditetapkan. Ini harus memberikan Koenigsegg keuntungan yang menarik dalam persaingan.

CCGT memiliki overhang sangat pendek, yang bisa dilihat sebagai masalah ketika datang untuk menghasilkan cukup downforce. Namun, dengan mengembangkan lebih lanjut konsep yang cerdik dan "licin" desain kisaran CC, Koenigsegg percaya mereka telah menciptakan sebuah paket yang unik menggabungkan jumlah yang mengejutkan down-kekuatan dikombinasikan dengan paket yang sangat kompak dan distribusi berat yang optimal. 

Sejak CCGT memiliki keseluruhan panjang dan tinggi keseluruhan rendah pendek, sementara tetap mempertahankan lebar lintasan yang memadai dan panjang, itu demikian berbakat dengan kelincahan unggul dibandingkan dengan sebagian besar kompetisi, yang harus jelas dalam masa balap dipanaskan memerangi.

Koenigsegg tim pengembangan CCGT, dipimpin oleh Dag Bölenius, telah melakukan pekerjaan luar biasa dengan menyempurnakan CC ke CCGT tersebut.

Mesin ras sedang dikembangkan di rumah secara paralel dengan unit produksi oleh para insinyur Koenigsegg, didukung oleh Anders Hoglund dari rekayasa Cargine dan JP Motorsport.

Posting Komentar

 
Top