0
Nissan 350Z mobil sport semua-baru, diresmikan pada bulan Januari 2002 mulai dijual di Amerika Serikat dan Kanada pada bulan Agustus 2002 sebagai model 2003. Bergaya, 287-tenaga kuda 350Z melanjutkan Z® warisan desain, kinerja dan nilai yang tetap tak tertandingi sejak awal Datsun 240Z diperkenalkan 33 tahun yang lalu sebagai model 1970.

Untuk menjadi sukses di pasar, kita tahu bahwa 350Z harus memberikan kinerja dan desain sekaligus mempertahankan harga di bawah $ 30.000. 350Z baru tidak hanya itu, kata Carlos Ghosn, Presiden, Nissan Motor Co, Ltd (NML).

Untuk Z baru juga diambil dari 240Z generasi pertama - mesin/rear-wheel konfigurasi drive drivetrain depan, interior dua-kursi, mesin 6-silinder kuat dan, tentu saja, desain yang sederhana dan jujur . Z baru, seperti aslinya, memiliki tubuh hatchback benar.

Desain diteruskan dari generasi pertama Z termasuk hidung panjang dan pendek dek styling, bentuk kabin segitiga dan garis-garis memanjang dari atap berbentuk lengkung untuk pembukaan hatchback. Warisan itu, kebaruan telah ditambahkan ke kontras lembut, bentuk tubuh yang hangat dengan bentuk geometris lampu depan dan bagian lain.

Panel instrumen memiliki tiga ukuran polong, mirip dalam desain dengan 240Z, yang terdiri dari drive komputer, tekanan minyak gauge dan voltmeter serta sentuhan modern seperti sistem navigasi dengan layar video. Ventilasi pintu dan konsol tengah memiliki solid, dipahat-dari-a-blok-of-aluminium terlihat.

Desain hatchback ditekankan oleh ruang penyimpanan fungsional. Meskipun 350Z telah dieksekusi sebagai mobil sport, perhatian menyeluruh juga telah dibayarkan kepada kapasitas penyimpanan, dengan ruang bagasi yang cukup untuk membawa dua tas golf di belakang kursi, bagasi kotak lantai dikunci mampu menyimpan tas dan tempat penyimpanan lainnya. Fitur interior lain adalah aluminium belakang menara suspensi strut brace terintegrasi. brace selesai untuk mencocokkan sisa kompartemen belakang dan membawa logo Z, yang terlihat dari luar kendaraan. Selain itu, penggunaan aluminium untuk finishers instrumen, gagang pintu dan tempat-tempat lain meningkatkan tampilan berkualitas tinggi dari interior.

Mesin VQ35DE V6 3.5-liter menghasilkan 287 tenaga kuda dan 274 lb-ft torsi, berbagai kekuatan diperluas yang datang sebagai hasil dari pengerjaan ulang desain intake port dan mengadopsi Terus Valve Variable Timing Control System (CVTCS) teknologi. Hal ini memungkinkan mesin untuk memberikan tidak hanya beredar start-off akselerasi dan kinerja passing kecepatan tinggi, tetapi juga karakteristik torsi cocok untuk kota mengemudi. Drivability telah lebih ditingkatkan dengan mengadopsi throttle dikontrol secara elektronik, dan penggunaan blok silinder yang sangat kaku menggabungkan dengan langkah-langkah lain untuk menghasilkan suara mesin yang layak dari sebuah mobil sport.

Suspensi untuk kendaraan roda belakang adalah desain independen 4-wheel. Kedua 6-speed manual close-ratio dan 5-speed transmisi otomatis tersedia.

Posting Komentar

 
Top