0
Selalu siap untuk naik ke tantangan baru sembilan kali juara dunia reli Sebastien Loeb dan Peugeot Sport akan kontes Pikes Peak International Hill Climb pada 30 Juni Perancis itu akan mengatasi mendaki bukit tertinggi di dunia - yang berpuncak pada ketinggian 4.301 meter - di roda dari 208 T16 Pikes Peak yang khusus direkayasa dan dibangun oleh Peugeot Sport. Acara ini menandai kembalinya tim Prancis untuk acara klasik Amerika setelah kemenangan mengesankan di sana pada tahun 1988 dan 1989.

Pengumuman proyek ambisius ini tiga minggu yang lalu disebabkan sesuatu buzz di kalangan motorsport, dan waktu sekarang telah datang untuk tahap berikutnya dari petualangan menarik ini: 

Pembukaan dari mesin dengan yang Sébastien Loeb akan menargetkan kemenangan di Colorado. Meskipun styling eksterior menyerupai model produksi, Peugeot 208 T16 Pikes Peak adalah penjahit direkayasa dan dirancang untuk memenuhi kebutuhan spesifik dari acara terkenal Amerika.

Tidak ada pukulan telah ditarik dengan 208 T16 Pikes Peak yang akan bersaing di premier class 'tak terbatas acara, kategori yang memungkinkan banyak kebebasan di depan teknis. Para insinyur telah alami diambil on-board fitur yang menonjol dari kompetisi legendaris ini, Amerika Serikat tertua setelah Indy 500 dan koktail benar-benar unik karena sangat berkelok-kelok, tentu saja ketinggian nya.

Yang mengatakan Peugeot dapat mengandalkan pengalaman yang cukup itu diperoleh dari apa yang disebut 'Race ke Awan' dengan 405 T16 yang diklaim back-to-back kemenangan pada tahun 1988 dan 1989, di tangan Ari Vatanen dan Robby Unser masing-masing . Sébastien Loeb penting di antara mereka yang dikejutkan oleh film 'Climb Dance' yang diproduksi untuk memperingati keberhasilan gemilang Vatanen ini.

Sekarang dia telah mengambil langkah mundur dari kelas dunia reli setelah mendominasi World Rally Championship selama hampir satu dekade, Sébastien Loeb tertarik untuk mengalihkan perhatiannya untuk tantangan baru. 

Selain keterlibatannya dalam tahun ini GT World Series, ia tersentak kesempatan untuk kontes dirayakan Pikes Peak Hill Climb dan menemukan 156 sudutnya yang ia akan mengatasi tanpa bantuan dari co-driver. Orang Prancis juga harus mengatasi perbedaan ketinggian kekuatan-melemahnya sekitar 1.500 meter dalam waktu kurang dari 20 kilometer, dengan garis finish yang terletak di ketinggian 4.301 meter!

Peugeot 208 T16 Pikes Peak istirahat penutup!
Agresif, bersemangat, bahkan ganas ... Ini adalah beberapa kata sifat yang menggambarkan mengagumkan Peugeot 208 T16 Pikes Peak yang siap untuk mengambil tantangan event motorsport tertinggi di dunia pada 30 Juni!

Mobil yang Sébastien Loeb akan berkendara di Colorado menawarkan desain yang sangat khas: "proporsi Its sangat berbeda dengan yang dari produksi 208," mengamati Michael Trouve yang bertanggung jawab dari desain siluet di Peugeot Styling Centre. "Perbedaan ini memberikan penampilan hampir binatang-seperti. Peugeot Sport memberikan kita dengan sejumlah kendala teknis, seperti lebar, tinggi badan, lokasi roda dan mesin, dan kami bekerja untuk singkat ini untuk menghasilkan take ekstrim pada 208. "

Karya Michael Trouve dan rekannya Attila Bocsi telah menghasilkan mobil dengan sikap yang unik. Mobil-mobil yang mewakili merek di motorsport selalu cenderung memiliki bentuk patung yang menggabungkan gaya dan efisiensi aerodinamis. 

208 T16 Pikes Peak tidak terkecuali, dan menggabungkan semua keunggulan khas dari 208 yang dengan sendirinya menandai generasi baru desain Peugeot, kata Michael. Saya sangat bangga telah memainkan bagian dalam petualangan ini, terutama karena kita tidak punya banyak waktu untuk bekerja pada desain mobil, karena lampu hijau hanya diberikan pada bulan November dan proyek itu tidak ditandatangani-off sampai Februari .

Aerodinamis mobil secara alami belum dikorbankan dalam nama gaya. Berdasarkan hanya beberapa kilometer dari Peugeot Sport, tim penata mampu mengikuti tahapan membangun berbeda: The sayap belakang, yang adalah bahwa dari Le Mans 24 Jam pemenang 908, dan splitter adalah dua fitur dari mobil yang memberikan itu sikap binatang-seperti. Dan saya kagum dengan keindahan bagian-bagian tersembunyi oleh bodywork karbon!

Semua yang tersisa sekarang adalah untuk menemukan potensi kinerja 208 T16 Pikes Peak dan livery akhir. Bersabarlah, semua akan segera terungkap!

Penemuan jahitan emas di tengah-tengah pegunungan Colorado di Juli 1858 memicu kedatangan di Pikes Peak wilayah sekitar 100.000 keberuntungan-pemburu yang mencari untuk memenuhi impian mereka. Banyak disillusionments kemudian, gunung telah pulih mantan ketenangan dan saat ini sebagai National Historic Landmark ditunjuk. Namun ketenangan Pikes Peak rusak setahun sekali oleh invasi setiap bit sebagai ramai sebagai Gold Rush terkenal.

Ketika jejak ke puncak selesai pada tahun 1916, generasi baru petualang berbondong-bondong ke situs mencari berbagai jenis kemuliaan, dan hari ini driver lebih dari 150 mendapatkan di belakang kemudi dalam berbagai kendaraan terkadang tidak masuk akal untuk mengambil tombak puncak International Hill Climb, kompetisi tertinggi di dunia semacam dan perlengkapan motorsport tertua di Amerika selain dari Indy 500. 

Prinsip di balik apa yang disebut 'Race to the Clouds' sederhana dan melibatkan setiap pengambilan pesaing ternyata untuk mendorong 20km saja yang liku jalan di sepanjang sisi-sisi gunung untuk mencapai puncaknya pada 4301 meter dalam waktu sesingkat mungkin!

Garis start terletak di ketinggian 2.800 meter, yang berarti bahwa pesaing menghadapi perbedaan ketinggian sekitar 1.500 meter. Sementara itu, kekurangan oksigen merupakan tantangan tidak hanya untuk mesin - yang dapat kehilangan hingga 30 persen dari kekuatan mereka - tetapi juga untuk driver yang harus tetap sepenuhnya fokus pada 156 sudut tebing-berbaris ... Ini adalah latihan yang menyerukan ketangkasan dan persiapan teliti, serta sedikit keberuntungan!

Selama bertahun-tahun, kotoran jejak secara bertahap telah diaspal dan acara 2012 adalah orang pertama yang berlangsung sepenuhnya di aspal. Tidak mengherankan, kompetisi tahun lalu menghasilkan rekor langsung baru untuk kursus ketika Rhys Millen (Hyundai Genesis Coupe) menghasilkan 46.164s 9m, setengah waktu yang dibutuhkan untuk kenaikan pertama tahun 1916!

Pikes Peak: legenda di singkat
• 156 sudut
• Panjang Kursus: 19,9 kilometer panjang (sekarang seluruhnya beraspal)
• ketinggian garis mulai: 2865 meter
• ketinggian garis Finish: 4.301 meter
• catatan program: 9m46.164s (Rhys Millen, Hyundai Genesis Coupe)
• acara Pelantikan: 1916. Tahun ini adalah edisi 91.
• pesaing Eropa mengambil bagian dalam acara tersebut untuk pertama kalinya pada tahun 1984.
• Peugeot memenangkan acara pada tahun 1988 dan 1989, dengan Ari Vatanen dan Robby Unser masing-masing.
• Film Jean-Louis Mourey ini 'Climb Dance' yang dirilis pada tahun 1989 menceritakan kisah kemenangan Ari Vatanen pada tahun 1988 (http://www.peugeot-sport.com/fr/endurance/dossier-15-2--video-climb- tari-avec-ari-vatanen.html)
• Pada tahun 2011, Nobuhuro 'Rakasa' Tajima (Suzuki SX4) adalah pembalap pertama yang menyelesaikan pendakian bukit dalam waktu kurang dari 10 menit (9m51.278s).

2013 Program:
• 25 Juni (05:30-08:30): latihan resmi
• 26 Juni (05:30 am9:00am): latihan resmi
• 27 Juni (05:30 am9:00am): latihan resmi
• 28 Juni 05:30 am9:00am): latihan resmi
• 30 Juni (08:00): ras.

Posting Komentar

 
Top