Peugeot Sport disajikan 908 HDi FAP yang dilengkapi dengan pembangkit listrik hybrid di putaran final 2008 Le Mans Series di Silverstone, akhir pekan ini.
Peugeot Sport keuntungan dari putaran final 2008 Le Mans Series di Silverstone untuk mengungkap sebuah 908 HDi FAP yang dilengkapi dengan pembangkit listrik hybrid, menampilkan sistem pemulihan energi kinetik. The 908HY disajikan dalam, livery baru perak abu-abu spesifik dan akan memberikan pendahuluan dari apa Peugeot ketahanan berikutnya balap penantang bisa menyerupai, meskipun penggunaannya akan tergantung pada peraturan yang akan mengatur LMP 1 mobil dari 2009.
908 Teknologi HDi pola aksi tertentu HY memungkinkan proporsi energi kinetik yang dihasilkan di bawah pengereman akan baik kembali atau disimpan. Dalam kasus mobil non-hybrid, energi ini hilang dan hanya dihamburkan dalam bentuk panas melalui rem. Namun, ketika dimanfaatkan, memungkinkan efisiensi kendaraan ditingkatkan dalam salah satu dari dua cara:
Kinerja --Enhanced tanpa peningkatan jumlah energi yang dikonsumsi, berkat kombinasi dari energi mekanik yang disimpan dan energi yang dihasilkan oleh mesin pembakaran internal konsumsi bahan bakar --Reduced untuk tingkat kinerja yang sama, berkat ketersediaan energi mekanik yang tersimpan.
Sistem ditampilkan di demonstrator ini terdiri dari tiga elemen kunci:
1) A 60 kW gigi-driven motor listrik generator yang mengambil tempat motor starter konvensional.
2) Baterai yang izin pulih energi untuk disimpan dalam 600 sel lithium-ion dibagi menjadi 10 kemasan baterai (enam di kokpit bukan baterai konvensional dan empat di sisi kiri lantai pan).
3) Sebuah konverter daya elektronik (terletak di bagian belakang sayap kiri depan) yang mengontrol aliran energi antara baterai dan motor-generator
908HY yang dapat didukung dalam salah satu dari tiga cara:
Modus Electric saja (misalnya di pit-lane) mesin pembakaran.
Internal hanya Alamat Kombinasi dari dua
Dalam Jalannya pangkuan Le Mans, misalnya, sistem akan memulihkan energi untuk antara 20 dan 30 detik.
Cadangan energi ini dapat digunakan untuk:
Either Memberikan kekuatan ekstra berkat dorongan tambahan dari 60 kW (80 bhp) untuk sekitar 20 detik per lap, baik secara otomatis ketika kembali mempercepat atau saat pengemudi memilih untuk memanfaatkannya (push to pass)
Atau Untuk mengurangi konsumsi bahan bakar untuk tingkat setara dengan kinerja berkat energi mekanik pulih (antara tiga dan lima persen)
Michel Barge (Peugeot Sport, Direktur): ini hybrid 908 HDi FAP adalah sempurna sesuai dengan misi keseluruhan program balap ketahanan kami yang mencakup tidak hanya tantangan bersaing, tentu saja, tetapi juga fakta bahwa sebagai produsen mobil kita bisa menggunakan motor sport sebagai penelitian dan pengembangan alat untuk merek Peugeot secara keseluruhan.
Setelah berinovasi melalui penggunaan teknologi HDi FAP kami dalam kompetisi, menjalankan mobil hybrid di ketahanan balap akan memberikan Peugeot kesempatan untuk mendapatkan pengalaman yang sangat berharga yang akan menguntungkan pengembangan mobil produksi. Apakah kita menggunakan teknologi ini atau tidak pada tahun 2009 jelas akan tergantung pada rincian peraturan baru yang diterbitkan oleh Automobile Club de lOuest.
Posting Komentar