Mobil listrik Peugeot adalah visual mencolok dua-seater roadster dengan gaya futuristik dan arsitektur asli, dirancang untuk menawarkan sensasi berkendara yang intens sebagai perayaan
ulang tahun ke-200 marque.
100% nyata EX1 beberapa rekor dunia untuk percepatan dari awal berdiri. Ini berutang performa yang menakjubkan untuk aerodinamis efisien, struktur ultra-ringan dan dua motor listrik, yang memberikan mobil daya maksimum kumulatif 250 kW (340 bhp) dan empat-wheel drive.
Sebagai persiapan untuk peluncuran Peugeot menunjukkan dengan EX1 kemungkinan menarik untuk tenaga listrik.
Semangat kuat temu selalu hadir di kantor desain Peugeot dan membantu menciptakan aliran tak henti-hentinya ide. Yang paling berani menarik dan menarik dari ide-ide ini kadang-kadang datang bersama-sama untuk memberikan desain untuk mobil impian ekstrim.
Dengan keinginan untuk mengungkap sebuah ciptaan yang menakjubkan untuk merayakan ulang tahun ke-200 Peugeot, beberapa ide menarik cepat menjadi terkait dengan ambisi lain: bahwa menyoroti kemungkinan besar yang ditawarkan oleh penggunaan tenaga listrik di ranah menciptakan sensasi mengemudi baru.
Untuk tujuan ini insinyur dan penata menjelajahi sejarah Marque untuk menemukan solusi teknis yang paling radikal untuk digunakan sebagai dasar untuk memproduksi mobil kinerja futuristik didedikasikan sepenuhnya untuk menciptakan sensasi mengemudi baru namun pada saat yang sama menyajikan kredensial lingkungan. Arsitektur asli mengingatkan sebelumnya mobil konsep karismatik seperti Asphalte dan 20Cup, sementara juga manfaat dari semua keahlian historis Marque di bidang kendaraan listrik.
Styling murni dari dua-seater ini roadster ini sesuai dengan desain mekanik seperti semacam "exoskeleton" menyoroti sifat ringan yang dipandu penciptaan kendaraan.
Desain tubuh menggabungkan kode desain Peugeot baru pertama kali terlihat pada mobil konsep SR1 awal tahun ini, dengan "mengambang" grill depan dan mengalir kontur. komponen aluminium dipoles menghiasi pintu mengelilingi di referensi ke RCZ dan BB1.
Jauh dari menjadi "klasik" roadster mobil konsep EX1 didasarkan pada arsitektur berbentuk seperti "tetesan air" dengan bagian belakang dibangun sekitar dua roda belakang diatur erat.
Berdasarkan pengalaman yang diperoleh dari menciptakan 1996 mobil konsep Asphalte dan dua model 20Cup dari tahun 2005. Arsitektur dipilih dari EX1 telah memungkinkan ukuran kompartemen penumpang harus dikurangi untuk distribusi berat yang optimal dan memastikan bahwa tidak ada ekstra berat di semua dalam overhang.
Suspensi mempekerjakan sejumlah solusi teknis yang menjamin memegang jalan dari tingkat yang sangat tinggi. Suspensi depan terdiri dari susunan ganda wishbone penurunan Link. Suspensi belakang terdiri dari single "lengan ayun" terkait dengan shock absorber pusat mount yang
terhubung melalui rocker arm untuk memberikan tingkat redaman variabel.
Struktur bodi monocoque dibuat dari komposit karbon / honeycomb untuk mengoptimalkan berat dan kekakuan. Hal ini juga mencakup semua poin mounting untuk komponen mekanik mobil.
Akhirnya dimensi mobil (0,90 m tinggi dengan lebar 1,77 m) berkontribusi untuk efisiensi secara keseluruhan, menurunkan pusat gravitasi dan aerodinamika ditingkatkan.
Motor listrik merupakan sumber potensial dari sensasi mengemudi baru berkat kemampuan akselerasi yang luar biasa tetapi juga karena diam dalam operasi dan membuat mobil sangat mudah untuk drive (tidak perlu untuk gearbox).
Pada mobil konsep EX1 motor listrik yang digunakan, satu di setiap poros, masing-masing dengan output puncak 125 kW (250 kW / 340 bhp total), dan torsi maksimum konstan segera tersedia 240 Nm pada bagian depan dan belakang .
Arsitektur mekanik ini memungkinkan tidak hanya optimalisasi distribusi berat, tetapi juga empat wheel drive. Hal ini mencerminkan manfaat posisi teknologi HYbrid4, tersedia sebagai standar pada 3008 dari tahun 2011, menampilkan sebuah mesin diesel HDi FAP di depan dan motor listrik di bagian belakang.
Pengemudi dan penumpang naik ke dalam kompartemen penumpang melalui pintu reverse-pembukaan, memberikan akses ke dua kursi olahraga ember. pengaturan yang tidak biasa ini langsung menenggelamkan penghuni di lingkungan futuristik dan canggih, seperti halnya on-board instrumentasi (instrument layar panel untuk setiap penghuni menunjukkan khususnya kinerja seketika kendaraan) dan bahan yang dipilih (misalnya logam "murni" dan kulit timbul) .
Sopir duduk di tingkat lantai dalam posisi mengemudi yang membantu meningkatkan perasaan senang (kaki terentang), drive kendaraan dengan dua pegangan kontrol, memberikan pengalaman yang sama dengan pilot pesawat atau video game.
Serta kehadiran memanfaatkan di dalam mobil, penghuni juga dilindungi oleh ketinggian sel penumpang karbon, yang memiliki overhead clearance yang cukup untuk mencakup bar roll-over perlindungan. Demikian pula, deflektor angin, terintegrasi sempurna dalam hal gaya, memungkinkan mobil dipacu setiap hari tanpa helm.
Manfaat mobil konsep EX1 dari karakteristik yang memberikan tingkat yang cukup tinggi dari kinerja tidak hanya untuk meninggalkan pusat kota, wilayah disukai kendaraan listrik, tetapi juga untuk menantang catatan akselerasi.
ringan, distribusi berat dan aerodinamis, torsi dan kekuatan dua motor listrik dan high-output baterai lithium-ion yang hanya beberapa karakteristik yang membuat ini mobil yang mampu berakselerasi petir: yang terakhir dapat melebihi 1 G dari gravitasi memaksa.
Memang mobil konsep EX1 sudah rusak catatan internasional berikut (disetujui oleh Federasi Otomotif Internasional) untuk kendaraan darat bertenaga listrik.
Seri ini catatan didirikan, oleh Nicolas Vanier, yang terkenal penjelajah Perancis dan pembuat film ( "The Trapper Terakhir", "Serigala") yang mengemudikan mobil konsep EX1.
Antara sekarang dan akhir tahun, China, pasar mobil terbesar di dunia, akan menjadi pengaturan untuk EX1 untuk mengejar rekor dunia lainnya.
Pada tahun ketika Marque merayakan ulang tahun ke-200, listrik mobil konsep 100% Peugeot EX1 istirahat 3 catatan akselerasi dunia dan mencapai 3 lain di Montlhéry sirkuit mitos, di mana 404 Diesel dibongkar beberapa catatan ketahanan di 1965. Untuk kinerja ini, mobil konsep ini didorong oleh petualang Perancis dan penjelajah Nicolas Vanier.
Posting Komentar