Untuk edisi ketiga dari Kompetisi Desain Peugeot, peminat styling otomotif dari seluruh dunia diundang untuk merancang Peugeot impian mereka untuk masa depan. Setelah masa depan 2020 dan retro-futurisme, peserta tahun ini diminta untuk mengungkapkan mereka visi Peugeot mereka ingin mendorong.
Seorang desainer Portugis, André Costa, memenangkan kompetisi dengan proyeknya yang Moovie, sebuah tangkas dan ramah lingkungan city car. Pada yang terakhir Geneva Motor Show, André Costa dianugerahi «La Griffe» trofi oleh Frédéric
Saint-Geours, Chief Executive Mobil Peugeot.
Tetapi di Frankfurt Motor Show bahwa hadiah paling lambang kompetisi ini diresmikan pada stand Marque ini, dalam bentuk mobil konsep skala 1, dibangun sesuai dengan proyek menang. Tidak lupa fitur baru dari edisi ketiga ini: produksi massal dari proyek menang dalam bentuk ... 1/43 skala miniatur.
Acara sekarang tradisional yang ditawarkan oleh Peugeot untuk komunitas desainer telah bertemu dengan keberhasilan yang nyata dan tahun lalu menetapkan rekor baru untuk jumlah entri itu menarik. Memang, dengan 3.800 proyek terdaftar di situs www.peugeot-concours-design.com, jumlah entri naik sebesar 36% dibandingkan dengan kompetisi 2002 event.The juga menegaskan mandat internasional dengan 2.600 desainer dari 107 negara, terhadap 90 untuk edisi sebelumnya.
Tahapan produksi :
The Moovie dibangun di bawah pengawasan dari Peugeot Style Centre, sesuai dengan kriteria yang biasanya digunakan untuk pembangunan kendaraan dimaksudkan untuk Motor Show. kerja tiga bulan diperlukan, dari tahap digitalisasi dengan model akhir dipamerkan di Frankfurt Motor Show.
Dengan tidak adanya gambar tiga dimensi, itu perlu untuk memberikan proporsi untuk ini
proyek, untuk eksterior dan interior, yang sesuai dengan ide umum diperdebatkan oleh André Costa.
Digitalisasi kendaraan secara keseluruhan dan bagian-bagian komponennya memungkinkan untuk mendapatkan
gambar 3D yang tepat dari Moovie. Fase ini sangat penting, sehingga memungkinkan untuk menentukan
Data mobil referensi - panjang, lebar dan tinggi, serta arsitekturnya. Dengan menggunakan data ini,
model referensi 1/5 skala diproduksi, memberikan tubuh dengan realitas virtual ini.
Produksi dimulai dengan mesin model skala 1. Model busa kepadatan tinggi ini diproduksi
atas dasar spesifikasi digital. Tujuannya adalah untuk memberikan substansi ke volume dan memungkinkan
penyesuaian yang diperlukan untuk kurva dan jari-jari, untuk memberikan tubuh selesai curvier.
Medium fisik memungkinkan produksi cetakan resin. Enam cetakan yang dibutuhkan untuk menghasilkan
tubuh kemudian dirakit dan dilapisi dengan resin epoxy. Digunakan dalam produksi massal mobil,
resin tebal 3 mm ini memiliki sifat mekanik menjamin kekakuan yang sangat baik.
Pada saat yang sama, bagian seperti lampu, kursi dan panel fasia juga dibentuk.
The sidelights dan lampu depan menggunakan polycarbonate, sedangkan casing bergantung pada teknik nilon
sintering. Warna bagian diperoleh dengan plexiglass dipotong dari blok yang solid.
Kursi terdiri dari dua epoxy setengah-kerang berkumpul pada chassis baja. Panel fascina
terbuat dari busa kepadatan tinggi, digiling dari blok yang solid.
Bagian-bagian tubuh yang berbeda kemudian dirakit. Tahap ini merupakan terpanjang, karena memerlukan
tingkat presisi yang tinggi: bagian yang ringan ulang, prosedur perakitan tertentu yang dimodifikasi.
Luas permukaan mengkilap murah hati dari Moovie terbuat dari polycarbonate. Sebelum dipasang
pada tubuh, bagian thermoformed ini disesuaikan dengan perhatian cermat pada detail.
Sebuah primer polyurethane menipis dengan air diterapkan pertama, yang memungkinkan koreksi akhir yang akan dibuat
untuk tubuh. Tiga pigmen cat yang berbeda kemudian diterapkan, aspek akhir yang diberikan oleh
pernis: brilian bagi tubuh, lembut untuk interior.
The Moovie sekarang dapat menerima lencana Marque. singa dibuat dalam stereo sebelum chromeplated.
Kompartemen penumpang
Cerah, elegan bergaya kompartemen penumpang menghasilkan perasaan kesejahteraan.
The terjun kaca depan dan polycarbonate murah hati luas permukaan mengkilap memastikan tinggi
tingkat kecerahan dalam kompartemen penumpang sementara menonjolkan rasa ruang. Itu
garis lembut, dalam harmoni yang sempurna dengan dua pigmen kuning yang digunakan untuk interior.
Dua-nada fascia panel dengan garis-garis halus dipasang pada pilar utama sedikit melengkung.
Bebas dari semua tepi kasar, itu rumah panel instrumen yang terdiri dari dua counter tonneau berbentuk
dan roda kemudi tunggal-spoke. Dua kursi one-piece menggabungkan sabuk pengaman on-board.
Posting Komentar