0
Centenario baris murni dan penting yang jelas dalam bahasa desain baru di seluruh menunjukkan intisari dari komitmen Lamborghini untuk bentuk mengikuti fungsi. Mobil memiliki permeabilitas, didefinisikan oleh intake, outlet dan saluran yang menandai keunggulan aerodinamis.

Sebuah garis mono dari depan ke belakang mendefinisikan kontur Lamborghini dikenali, dengan panjang, overhang rendah depan dan belakang menciptakan bersih, sensual, bentuk mono-tubuh. Centenario mengukur 4,924 m panjang dan 1,143 m. inlet aerodinamis yang terbuat dari beberapa sirip ciri baik depan dan belakang. udara besar sendok di bonnet depan, sementara mengingatkan 1970 mobil sport, yang ada untuk fungsi: udara diambil melalui depan mobil kontribusi untuk downforce pada as roda depan.

Selanjutnya, udara mengalir melalui saluran dalam lampu casing depan dan lain-lain di sideskirts dan sekitar lengkungan roda, meningkatkan aliran udara ke radiator belakang dan menyediakan pendinginan dioptimalkan. Atap termasuk sendok udara, mengambil styling dari isyarat aeronautika, ditingkatkan dengan serat karbon heksagonal dan glas penutup mesin.

Tubuh Centenario didefinisikan dalam serat gloss karbon. Bonnet depan, panel pintu gunting (selalu disediakan untuk model V12) dan garis atap yang fasih, aerodinamis dan organik: bagian bawah serat karbon matt fungsional, teknis dan didedikasikan untuk keunggulan aerodinamis, termasuk splitter depan, side skirt, lengkungan roda dan diffuser belakang.

Lengkungan roda yang tidak teratur, baik depan dan belakang, adalah ciri dari Centenario, karena mereka telah di model Lamborghini lainnya. Beraksen serat karbon matt dan menyembunyikan saluran aliran udara, mereka menyoroti desain aerodinamis dari mobil. Profil dari lengkungan roda belakang sangat menarik perhatian, menonjolkan Centenario ini roda belakang kemudi. Pirelli PZero ban, dikembangkan secara khusus untuk roda belakang kemudi, duduk di 20 "/ 21" depan / rims belakang eksklusif dalam aluminium ditempa dan digiling. bentuk kipas jari-jari ', aksen serat karbon, saluran masker penggalian udara panas dari rem karbon keramik, selesai dengan mur roda pusat-penguncian olahraga Lamborghini banteng logo.

Diffuser belakang yang terintegrasi mendominasi bagian belakang mobil, dimensi substansial mengoptimalkan distribusi aliran udara, memaksimalkan downforce mobil dan estetis menekankan pentingnya aerodinamis di Centenario. Seperti banyak bagian mekanik di sekitar mobil, terkena memaksimalkan pertukaran panas, ban belakang yang terlihat, sementara mengambang di kekosongan di atas diffuser adalah Centenario ini 'Y' berbentuk lampu belakang. Tampaknya tergantung di udara, tetapi melekat pada setiap akhir dari 'Y', lampu LED meregangkan lebar penuh belakang. Centenario adalah sebagai berbeda di malam hari karena pada siang hari.

Sebuah sayap belakang diperpanjang terintegrasi dalam tubuh ketika stasioner atau pada kecepatan rendah untuk menjaga garis minimalis dari Centenario. Sesuai dengan kondisi yang dinamis kendaraan dan Driving mode yang dipilih, sayap meluas ke 150mm dan berputar hingga 15 derajat untuk efisiensi aerodinamis yang optimal dalam kondisi kinerja tinggi.

Centenario mengambil mesin V12 Lamborghini sebagai powerplant, sempurna cocok dengan potensi dinamis dari mobil. Mesin sangat responsif, bahkan pada revs rendah, memberikan resonansi tak salah lagi dan karakteristik yang hanya disedot secara alami mesin kaleng. Uprated untuk memberikan output 770 hp (566 kW) dan dengan limiter putaran mesin dinaikkan dari 8.350 rpm ke 8.600 rpm, yang Centenario adalah mesin yang paling kuat yang dihasilkan oleh Lamborghini to date.
Melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam 2,8 detik dan 0-300 km/jam hanya dalam 23,5 detik, top speed yang Centenario adalah lebih dari 350 km/jam. jarak pengereman sama-sama mengesankan: 100-0 km/jam hanya dalam 30 m dan 300-0 km/jam dalam 290 m.

Body Centenario dibangun seluruhnya dalam serat karbon, dengan monocoque dan semua bagian tubuh lain dan trim serat karbon. Dengan berat kering hanya 1.520 kg, Centenario mencapai rasio berat-untuk-kekuatan 1,97 kg/hp dan kekakuan torsi dari 35.000 Nm per derajat.

Dengan penggerak empat roda permanen, Centenario mengadopsi sistem kemudi roda belakang Lamborghini baru. Pada kecepatan rendah ban belakang berubah ke arah yang berlawanan dari sudut kemudi yang mengarah pada pengurangan virtual wheelbase. Ini memberikan peningkatan berputar kelincahan pada kecepatan rendah, membutuhkan sudut kemudi kurang dan radius putar berkurang. Pada kecepatan tinggi ban belakang berubah ke arah yang sama dari sudut kemudi yang mengarah ke peningkatan virtual wheelbase. Kemudi roda belakang memberikan stabilitas meningkat dan mengoptimalkan respon kendaraan. Dalam tiga mode mengemudi Lamborghini, Strada, Sport dan Corsa, kemudi roda belakang mempertinggi karakteristik masing-masing, khususnya dalam dinamika lateral.

Centenario dilengkapi dengan dinamo suspensi Lamborghini rheologi dan Lamborghini Dinamis Steering (LDS), terutama disetel untuk Centenario ini rearwheel kemudi dan memberikan respon yang optimal dan umpan balik driver. Transmisi adalah melalui Lamborghini Independent Shifting Rod (ISR) gearbox, memberikan solusi ringan dan emotif untuk mencapai gearshifts tercepat mungkin.

Posting Komentar

 
Top