0
Lamborghini adalah mendefinisikan kembali masa depan mobil sport super dengan mendemonstrasikan teknologi yang unik. Menawarkan konstruksi sangat ringan untuk teknologi serat karbon canggih, Lamborghini Sesto Elemento memiliki berat trotoar keseluruhan hanya 999 kilogram (2.202 lb) termasuk unit daya V10 dan permanen all-wheel drive. Hal ini membuat Sesto Elemento demonstrasi unik dari keahlian teknologi dari Automobili Lamborghini. teknologi serat karbon yang inovatif yang digunakan di sini untuk pertama kalinya dalam aplikasi otomotif. Sebagai anak perusahaan 100 persen AUDI AG, produsen mobil Italia juga manfaat dari keahlian yang tak perlu dari pabrikan Jerman ketika datang ke konstruksi ringan.

Dengan output yang menakjubkan dari 570 hp, rasio sensasional power-to-berat hanya 1,75 kilogram per hp dan 0 sampai 100 km/h (0-62 mph) percepatan hanya 2,5 detik, Sesto Elemento menjamin tak tertandingi mengemudi menyenangkan. Pada saat yang sama, konsumsi bahan bakar juga tetes karena rekayasa ringan ekstrim diterapkan di seluruh.

Nama mendemonstrasikan teknologi ini berasal dari tabel periodik, di mana karbon diklasifikasikan sebagai elemen keenam. Dengan demikian, Sesto Elemento menunjukkan keahlian terkemuka di seluruh dunia Lamborghini dalam plastik diperkuat teknologi serat karbon (CFRP). Super mobil sport merek dari Sant'Agata Bolognese adalah satu-satunya produsen kendaraan di dunia yang telah menguasai proses CFRP lengkap di berbagai teknologi, dari desain 3D melalui simulasi, validasi, produksi dan pengujian - semua dalam state-of the-art proses industri yang berdiri untuk standar kualitas yang sangat tinggi.

Lamborghini drive perkembangan teknologi di dua pusat penelitian yang ACRC (Advanced Composite Research Center) dan ACSL (Advanced Composite Structures Laboratory) melalui kolaborasi dengan organisasi seperti Boeing, dengan teknologi yang dihasilkan dijamin di bawah sejumlah paten. 

Dengan Sesto Elemento R&D insinyur Lamborghini ini telah mengumpulkan paket inovatif. Sebagai konsep murni dan radikal, Sesto Elemento adalah sintesis yang unik dari berat trotoar sangat rendah kurang dari 1000 kilogram, besar 570 hp output, respon sensitif dan cepat dari tinggi-revving, secara alami-disedot mesin V10 dan superior traksi dan stabilitas permanen all-wheel drive - tidak pernah ada mobil super sport sebagai ras seperti ini. Sesto Elemento memberikan gelar yang luar biasa mengemudi menyenangkan, berkonsentrasi pada dinamika benar-benar sensasional.

Dasar adalah sangat solid, kaku, aman dan ringan struktur serat karbon: sel monocoque dari Sesto Elemento. Bingkai depan seluruh, panel eksterior dan kotak kecelakaan juga dibuat dari CFRP. komponen suspensi utama Sesto Elemento dan rims terbuat dari serat karbon. Tailpipes terbuat dari Pyrosic, yang merupakan kaca-keramik komposit matriks canggih, mampu mencapai dan berdiri suhu yang sangat tinggi hingga 900 ° celsius. Bahkan poros baling-baling terbuat dari CFRP.

Lamborghini Sesto Elemento menawarkan bukti utama; berkat rasio sensasional power-to-berat hanya 1,75 kilogram per hp, mobil konsep memberikan performa yang tak tertandingi. Dari awal berdiri, Sesto Elemento ketapel dirinya untuk 100 km/h (62 mph) dalam sensasional 2,5 detik. Dalam kepentingan kelengkapan, itu juga harus disebutkan bahwa kecepatan tertinggi adalah lebih dari 300 km/h. Apa angka tidak bisa menyampaikan, bagaimanapun, adalah tajam penanganan Sesto Elemento ini, rakus turn-in dan daya pengereman yang besar. rekayasa ringan ekstrim dan performa ekstrim datang bersama-sama dalam Sesto Elemento untuk menciptakan dimensi baru semua di mobil super sport mengemudi.

Pada Lamborghini, setiap baris memiliki fungsi yang jelas dua tulang rusuk vertikal di depan, misalnya, meningkatkan kekakuan komponen dan membimbing udara pendingin langsung ke radiator di belakang mereka dan rem. Hal ini menjamin kesejahteraan termal dari komponen bahkan di bawah kondisi trek balap yang paling sulit.

mengalir udara pendingin melalui dua bukaan segitiga merah di kap bawah kaca depan depan dan melalui outlet besar di panel samping belakang roda depan. Tajam memotong unit headlamp menyelesaikan ujung depan. Pengurangan adalah nama dari permainan di sini, terlalu - di samping lampu bi-xenon, ada empat LED di setiap unit. Ujung depan rendah terlihat sangat dominan, dengan spoiler depan sebagian double-berbibir mendorong jalan keluar depan dan khas terbentuk intake udara.

Seluruh profil sisi dipotong seperti irisan tajam, dengan pusat kekuatan mobil salah lagi hanya di depan poros belakang. Sebuah sampingan khas dimulai pada lengkungan roda depan, naik di sepanjang pintu ke arah belakang dan berakhir di bahu lebar di atas roda belakang. segitiga - seperti yang sekitar pegangan pintu - adalah desain tema yang berulang, yang didefinisikan oleh tepi kontur yang tepat dalam tubuh CFRP yang Sesto Elemento ini. Titik-titik segitiga lubang udara di kap dilakukan melalui ke jalur di sepanjang atap.

Kusen yang sangat luas membentuk koneksi antara outlet udara di belakang roda depan dan lubang udara besar di depan roda belakang. Komponen-komponen ini kompartemen rumah seperti radiator untuk pendinginan mesin dan transmisi minyak. Rims memiliki desain lima-berbicara dan yang seluruhnya terbuat dari serat karbon. Mereka menawarkan pandangan yang jelas dari rem performa tinggi dengan cakram karbon-keramik.

Overhang belakang Sesto Elemento adalah sangat pendek dan, sekali lagi, yang didefinisikan oleh aerodinamika optimal. spoiler murah hati dimensioned sempurna cocok dengan diffuser dan deflektor udara lebih di tengah, sehingga menjamin downforce maksimum untuk kecepatan menikung ekstrim dan stabilitas arah yang sangat baik kecepatan tinggi. The Pyrosic tailpipes diarahkan ke atas melalui panel penutup mesin, yang juga mencakup sepuluh bukaan heksagonal dan dua sendok udara di belakang atap untuk memberikan udara segar ke pembangkit listrik V10.

Kekuatan utama dari teknologi serat karbon adalah bahwa struktur yang kompleks dapat diintegrasikan ke dalam satu komponen tunggal. Hal ini meningkatkan kualitas dan mengurangi berat badan. Di Lamborghini Sesto Elemento, bagian depan dan belakang tubuh-shell masing-masing diproduksi di satu bagian. Insinyur menyebutnya "cofango", yang dibuat dengan menggabungkan kata Italia "Cofano" (hood) dengan "parafango" (fender). Komponen besar yang melekat dengan menggunakan pengencang mudah dilepas, dalam rangka untuk memiliki cepat komponen pembongkaran. The "cofango" juga mengingatkan ikon dari sejarah merek: pada tahun 1966, yang legendaris Lamborghini Miura adalah unik sebagai mid-mesin mobil sport super - dan penutup belakang yang juga bisa dibuka dalam satu potong.

Pendekatan minimalis juga telah diterapkan pada interior, dimulai dengan kursi. Lamborghini telah ditiadakan sepenuhnya dengan bingkai kursi konvensional. Bahkan, struktur internal seluruh diperoleh dan ditetapkan langsung dari bak Ditempa Komposit, yang di satu sisi berperan fungsional dan di sisi lain adalah dasar untuk bantal kursi secara optimal terbentuk, dibungkus kain hi-tech, yang ditempelkan langsung ke monocoque serat karbon. Ergonomi yang benar disediakan oleh roda kemudi, yang dapat disesuaikan untuk tinggi dan mencapai, dan dengan pedal, yang dapat disesuaikan elektrik longitudinal. 

Tentu saja para desainer dari Lamborghini Centro Stile juga ditiadakan trim interior dalam arti klasik. Fitur visual yang dominan sepanjang adalah bahan CFRP fungsional - di lantai dan atap monocoque, di pintu dan juga pada kokpit dan konsol tengah. Bahkan unit kontrol elektronik untuk mesin dipasang di depan mata - jenis yang sangat khusus estetika hi-tech. Segitiga cut-out juga terbukti sebagai fitur desain - dimanapun materi dapat dihapus untuk kepentingan penurunan berat badan.

Kontrol disajikan dalam format yang sangat terkonsentrasi. Instrumen memberikan informasi terutama pada mesin dan kecepatan jalan, serta semua parameter yang berkaitan dengan kondisi mesin. Hanya tiga tombol piezoelektrik rahmat konsol tengah - satu untuk memulai mesin, yang pindah ke gigi mundur dan satu lagi untuk lampu.

The Sant'Agata Bolognese insinyur telah menetapkan sendiri target yang lebih dari ambisius - meskipun sepuluh silinder dan 570 hp, meskipun transmisi e.gear sangat cepat-pergeseran dan bahkan meskipun permanen all-wheel drive, yang Sesto Elemento masih memiliki untuk tinggal di bawah angka 1.000 kilogram. Dan target yang dicapai; pada berat mengekang dari 999 kilogram, setiap hp yang dihasilkan oleh unit daya V10 memiliki untuk mempercepat hanya 1,75 kilogram - sosok sensasional.

Hal ini dimungkinkan dengan penggunaan sistematis dan cerdas state-of-the-art teknologi serat karbon. Lamborghini memiliki pengalaman yang luas di bidang rekayasa ringan, berkumpul selama bertahun-tahun: sesuatu yang jelas ditunjukkan oleh kendaraan produksi seri merek. Saat Gallardo LP 570-4 Superleggera memiliki berat kering hanya 1.340 kilogram, menandai kompetitif terbaik dalam kategori ini dari mobil sport super. Dibandingkan dengan yang sudah sangat ramping Gallardo LP 560-4 Coupé, ini merupakan pengurangan lebih lanjut dari 70 kilogram, sehingga sebagian besar dari penggunaan serat karbon dalam tubuh-shell, interior dan komponen teknis.

Posting Komentar

 
Top